get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Nelayan Terjatuh dan Tenggelam di Nusakambangan Ditemukan Tewas

Selasa, 05 Maret 2024 | 15:49 WIB
header img
Nelayan Terjatuh dan Tenggelam di Nusakambangan Ditemukan Tewas. Foto: Dok Basarnas

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Seorang nelayan terjatuh dari perahu dan tenggelam di Dermaga Sodong Nusakambangan, Kabupaten Cilacap pada Senin (4/3) sore ditemukan meninggal dunia. Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Selasa (5/3/2024).

"Tanda-tanda keberadaan korban di sekitar kapal Tongkang PT. Solusi Bangun Indonesia," kata Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa dalam keterangannya.

Mendapatkan informasi tersebut, Tim SAR Gabungan langsung berupaya menuju lokasi dan melakukan evakuasi terdapat korban. Korban sendiri diketahui bernama Sugito (50) warga Jalan Sirkaya, Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan.

"Tim SAR gabungan menuju ke lokasi dan korban dapat dievakuasi pada pukul 07.01 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka," kata Adah.

Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR gabungan yang melibatkan Basarnas Cilacap, Polairud Cilacap, SAR Arnavat, Pokdar Cilacap, HNSI Cilacap, RAPI, Seskom, Pemuda Pancasila, Keluarga dan Masyarakat sekitar dinyatakan ditutup.

"Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," tutupnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut