get app
inews
Aa Read Next : 7 Pantai Kebumen yang Vibes-nya Seperti Nusa Penida Bali, Cocok untuk Libur Lebaran

Libur Nyepi dan Cuti Bersama, Tren Konsumsi Pertamax di Jateng-DIY Melonjak 10 Persen

Rabu, 13 Maret 2024 | 17:53 WIB
header img
Libur Nyepi dan Cuti Bersama, Tren Konsumsi Pertamax di Jateng-DIY Melonjak 10 Persen. Foto : Istimewa

SEMARANG, iNewsPurwokerto.id – Selama libur panjang atau long weekend periode 9 hingga 12 Maret 2024, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah mencatat adanya peningkatan konsumsi BBM di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), terutama untuk BBM Produk Pertamax yang mengalami kenaikan sebesar 10%. Peningkatan tertinggi terjadi pada tanggal 9 Maret 2024, di mana volume Pertamax naik hingga 10 persen dibandingkan dengan rerata harian bulan Februari 2024.

Pjs Area Manager Com, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Marthia Mulia Asri melaporkan bahwa Kabupaten Batang mencatatkan pertumbuhan tertinggi sebesar 56 persen, diikuti oleh Kota Pekalongan dengan kenaikan 39 persen. Sementara itu, Kota Salatiga juga mengalami peningkatan sebesar 26 persen.

"Peningkatan konsumsi selama libur panjang juga terjadi pada produk LPG BrightGas. Penjualan BrightGas dari tanggal 9 hingga 12 Maret 2024 meningkat sebesar 11 persen dibandingkan dengan rata-rata harian pada bulan Februari," kata Marthia dalam keterangannya, Rabu (13/3/2024).

Marthia juga menyebutkan bahwa Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Blora, dan Boyolali merupakan kota di Jawa Tengah yang mengalami peningkatan konsumsi LPG BrightGas yang signifikan, sementara di DIY, Kabupaten Kulon Progo, Kota Yogyakarta, dan Kabupaten Bantul juga mengalami hal serupa.

Untuk memastikan layanan tetap optimal selama libur lebaran mendatang, Pertamina berencana membentuk Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2024 pada akhir bulan Maret atau sekitar 2 minggu sebelum Lebaran. Hal ini dilakukan guna menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat selama periode libur yang penting ini.

“Stok di SPBU dapat kami pantau secara realtime melalui sistem Command Center kami, dan kami terus memastikan para wisatawan dan masyarakat yang sedang berlibur dapat terlayani dengan baik,” pungkas Marthia.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut