get app
inews
Aa Read Next : Kenaikan Yesus Kristus, Polres Purbalingga Amankan Ibadah di Sejumlah Gereja

Puluhan Guru di Purbalingga Diasah Keterampilan Digital Lewat Pelatihan Tematik Desain Grafis

Kamis, 14 Maret 2024 | 16:04 WIB
header img
Keterampilan Digital Puluhan Guru di Purbalingga Diasah melalui Pelatihan Tematik Desain Grafis. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Sekitar 40 guru dan tenaga kependidikan Kabupaten Purbalingga mengikuti Thematic Academy (TA) yang merupakan bagian dari program Digital Talent Scholarship (DTS). Kegiatan ini sendiri diinisiasi oleh BPSDMP Kominfo Yogyakarta yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga.

Kegiatan pelatihan desain grafis untuk guru dan tenaga kependidikan ini sendiri diselenggarakan sejak tanggal 13 hingga 15 Maret 2024 di Aula BKPSDM Kabupaten Purbalingga.

Kamal, seorang Guru SMPN 1 Kutasari, Purbalingga mengaku sangat antusias mengikuti pelatihan tematik tersebut. "Saya termotivasi karena ingin tahu lebih jauh tentang desain grafis," kata Kamal dalam keterangan yang diterima, Kamis (14/3/2024).

Dalam pelatihan tersebut, dirinya mendapatkan materi terkait design brief terlebih dahulu. Dia menjelaskan bagaimana dirinya membuat desain agar lebih tertata. Setelah memahami design brief, pada hari kedua pelatihan, selanjutnya diaplikasikan dengan menggunakan aplikasi Canva.

"Saya harap melalui pelatihan ini saya bisa membuat desain yang tidak kaku, sehingga pesan yang ingin diinformasikan bisa tersampaikan," pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut