get app
inews
Aa Read Next : Harimau Sumatera Terkam Penebang Kayu Saat Tertidur hingga Tewas Mengerikan

Jenazah Tengku Zulkarnain Disalatkan di Dalam Ambulans sebelum Dimakamkan di Pekanbaru

Selasa, 11 Mei 2021 | 04:37 WIB
header img
Puluhan pentakziah menyalati jenazah almarhum Tengku Zulkarnain di kompleks RS Tabrani, Pekanbaru (Foto: MNC Portal/Banda Haruddin Tanjung).

BANYUMAS, iNews.id - Mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain wafat pada Senin (10/5/2021) petang di Rumah Sakit (RS) Dr Tabrani, Pekanbaru, Riau. Jenazah Ustaz Tengku Zulkarnain dimakamkan di pemakaman khusus Covid-19 di kawasan Palas, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Sebelum dimakamkan, jenazah Tengku Zulkarnain disalatkan di sekitar Rumah Sakit (RS) Dr Tabrani. Sebagai protokol kesehatan covid-19, jenazah disalatkan dalam kondisi tetap di dalam ambulans.

Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia setelah berjuang melawan virus corona atau covid-19 sejak 3 Mei 2021 di Rumah Sakit (RS) Tabrani Pekanbaru. Jenazahnya tidak dibawa ke tanah kelahirannya di Medan, Sumatera Utara namun akan dimakamkan di Pekanbaru. 

Hal itu mengingat almarhum meninggalkan terkonfirmasi covid-19 sehingga tidak memungkinkan dibawa ke Medan.

"Kemungkinan besar, almarhum dimakamkan di Pekanbaru. Beliau kan Covid, jadi dimakamkan tempat beliau berpulang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Senin (10/5/2021).

Menurut Mimi, jika dibawa ke Medan akan memakan waktu sekitar 14 jam. Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan RS Tabrani Pekanbaru sudah melakukan negosiasi dengan keluarga.

Editor : Rizal Bomantama

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut