get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Niat Hati Ingin Selamatkan Bebek, Pria di Cilacap Malah Tenggelam di Sungai Citanduy

Kamis, 14 Maret 2024 | 22:52 WIB
header img
Niat Hati Ingin Selamatkan Bebek, Pria di Cilacap Malah Tenggelam di Sungai Citanduy. Foto: Dok Basarnas Cilacap

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Niat hati menyelamatkan bebek yang dibuang ke sungai, seorang pemancing ikan malah tenggelam di sungai Citanduy. Peristiwa tersebut terjadi di sungai Citanduy yang berada di Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, Kamis (14/3/2024) sore.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan jika korban diketahui bernama Kuswanto (40) yang ketika itu sedang bersama rekannya untuk memancing ikan di Sungai Citanduy sekitar pukul 14.20 WIB. Ketika itu, tiba-tiba Kuswanto melihat ada warga yang membuang bebek ke Sungai, secara spontan Kuswanto langsung menceburkan diri.

"Sesegera mungkin korban menceburkan diri untuk mengejar bebek tersebut. Setelah mendapatkan dua ekor, korban menepi untuk meletakkan bebek tersebut, dan berenang kembali ke tengah Sungai," kata Adah dalam keterangannya.

Menurut Adah, korban diduga kelelahan ketika hendak menepi sehingga korban terlihat tenggelam. Rekan korban yang melihat hal tersebut langsung meminta bantuan kepada warga sekitar, namun korban terus tenggelam. 

Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilaca yang mendapatkan laporan adanya korban tenggelam langsung menerjunkan tim SAR untuk melakukan pencarian dan bergabung dengan Tim SAR Gabungan. Korban diketahui merupakan warga Desa Rawaapu, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap. 

"Menerima informasi tersebut, satu tim rescue diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian," lanjutnya. 

Untuk melakukan pencarian, tim SAR menurunkan perlengkapan seperti Rescue Car Carrier, Rescue Car Type II, Rubber Boat, Underwater Searching Device, Alat Pendukung Air Lengkap, Perlengkapan Medis, Drone Thermal UAV, dan Alat Komunikasi. Selanjutnya tim SAR berkoordinasi dengan aparat setempat beserta potensi SAR lainnya untuk melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut