get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Puluhan Aktivis ARM Demo di Banjarnegara, Nilai Pilpres 2024 Curang 

Rabu, 20 Maret 2024 | 20:15 WIB
header img
Puluhan aktivis Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) Banjarnegara menggelar aksi pada Rabu (20/3/2024) dan diterima di DPRD Banjarnegara. (Foto: Istimewa)

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id-Puluhan aktivis Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) Banjarnegara menggelar aksi pada Rabu (20/3/2024). Mereka mengadakan aksi keprihatinan terhadap kecurangan Pemilu 2024.

Koordinator aksi Iwan menyatakan bahwa pihaknya turun ke jalan karena prihatin terhadap kecurangan Pemilu khususnya Pilpres 2024. "Dalam Pilpres 2024 semakin terkuak mengenai cawe-cawe Jokowi. Inilah yang menjadi penyebab utama dari rusakanya demokrasi yang dijalankan oleh bangsa dan rakyat Indonesia,"katanya dalam pernyataan sikapnya.

Menurutnya, sejak sejak putusan MK yang kontroversial maka rekayasa kecurangan yang bermakna kejahatan Pemilu telah terjadi. "Didukung oleh pengerahan aparat untuk memobilisasi dukungan kepada pasangan tertentu, penyimpangan dana bansos, serta pengendalian dan perusakan system informasi menjadi fenomena kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif,"lanjutnya. 

Dalam pernyataan sikapnya, ARM menyatakan bahwa masyarakat tidak boleh membiarkan praktik kecurangan Pemilu yang bersifat tersruktur, sistematis dan massif. "Keadaan ini tidak dapat dibiarkan atau ditoleransi oleh masyarakat Indonesia,"tegasnya.

Selain itu, ARM juga mendesak kepada DPR dan DPD sebagai lembaga perwakilan rakyat untuk segara berbuat nyata melakukan penyidikan dan pembongkaran atas kasus kejahatan Pemilu khususnya Pilpres 2024. "Lembaga yudisial juga segera menindak dan memproses hukum para pelaku kejahatan Pemilu tersebut,"katanya.

Tak hanya itu, ARM mengajak masyarakat untuk meningkatkan semangat perlawanan terhadap kejahatan Pemilu.

Massa ARM kemudian ditemui oleh Ketua DPRD Banjarnegara Ismawan Setya Handoko. Ia menerima pernyataan sikap yang disampaikan oleh massa ARM.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut