get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2024, Cek Sekarang dan Nikmati Mudik ke Kampung Halaman

Dear Penumpang, Mulai 31 Maret 2024 Loket Stasiun Purwokerto Pindah di Gedung Baru Ticket Counter

Rabu, 27 Maret 2024 | 21:13 WIB
header img
Dear Penumpang, Mulai 31 Maret 2024 Loket Stasiun Purwokerto Pindah di Gedung Baru Ticket Counter. Foto: Dok Humas KAI Daop 5 Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Mulai Minggu tanggal 31 Maret 2024, seluruh pelayanan loket tiket Stasiun Purwokerto akan dialihkan sepenuhnya ke gedung baru Pintu Masuk Stasiun Jalan Kober. pengalihan seluruh loket tiket stasiun Purwokerto ini juga bertepatan dengan hari pertama dimulainya Angkutan Lebaran 2024.

"Loket tiket Stasiun Purwokerto yang sebelumnya masih dilayani di Hall Pintu Timur akan dialihkan sepenuhnya ke gedung baru Pintu Masuk Stasiun Jalan Kober atau yang dikenal dengan Ticket Counter yang berdekatan dengan area skybridge," kata Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih dalam keterangannya, Rabu (27/3/2024).


Loket Tiket Kereta Stasiun Purwokerto. Foto: Dok Humas Daop 5 Purwokerto

 

Menurut dia, KAI Daop 5 Purwokerto terus mendorong inovasi dan peningkatan fasilitas pelayanan untuk meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan KA. Salah satu langkah yang telah dan sedang dilakukan adalah pengembangan Stasiun Purwokerto yang saat ini sedang dalam tahap pengaturan kedua. Dalam rangka peningkatan fasilitas ini, penyesuaian-penyesuaian layanan penumpang di Stasiun Purwokerto juga diperlukan.

"PT KAI Daop 5 Purwokerto berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pelanggan. Data Daop 5 Purwokerto menunjukkan, rata-rata volume penumpang yang naik KA di Stasiun Purwokerto sebanyak 3.300 orang/hari, sedangkan penumpang yang turun KA atau tiba yakni sebanyak 2.800 orang/hari dan angka ini akan bertambah pada masa hari libur," ujarnya.

Feni menjelaskan jika per 31 Maret 2024, nantinya akan tersedia dua loket untuk melayani pelanggan KA. Saat ini, penumpang masih dapat melakukan proses boarding atau pengecekan identitas sebelum naik kereta api di Pintu Timur, Pintu Barat, dan Pintu Masuk gedung baru Jalan Kober atau area skybridge Stasiun Purwokerto.

"Penyesuaian layanan loket ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan sekaligus upaya peningkatan pelayanan kepada seluruh pelanggan Kereta Api," ucapnya.

KAI Daop 5 Purwokerto juga akan menempatkan petugas untuk membantu memberikan informasi tentang perubahan layanan ini dan mengatur alur penumpang agar pelanggan dapat lebih mudah selama periode sosialisasi.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut