get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2024, Cek Sekarang dan Nikmati Mudik ke Kampung Halaman

Siap Layani Angkutan Lebaran, Petugas KAI Daop 5 Purwokerto Lakukan Pemeriksaan Bebas Narkoba

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:57 WIB
header img
Siap Layani Angkutan Lebaran, Petugas KAI Daop 5 Purwokerto Lakukan Pemeriksaan Bebas Narkoba. Foto: Dok KAI Daop 5 Purwokerto

PURWOKERTO. iNewsPurwokerto.id - Jelang angkutan Lebaran 2024, KAI Daop 5 Purwokerto memastikan seluruh petugas khususnya masinis sehat dan bebas dari narkoba. Upaya ini dilakukan KAI Daop 5 Purwokerto agar seluruh pegawai yang akan berdinas melayani angkutan Lebaran 2024 dapat berjalan dengan selamat, aman dan nyaman serta dalam kondisi prima, baik secara fisik maupun mental.

Untuk memastikan seluruh petugas sehat dan bebas dari narkoba, KAI Daop 5 Purwokerto bekerjasama dengan BNN Kabupaten Banyumas melakukan pemeriksaan bebas narkoba, Kamis (28/3/2024) kepada para petugasnya. Tes narkoba ini harus dilakukan oleh Daop 5 Purwokerto dan dilaksanakan secara rutin maupun secara acak.

"Ini rutin setiap akan melayani Angkutan Lebaran atau Angkutan Nataru. Selain ini secara berkala diadakan juga random check ke petugas kita," kata Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih dalam keterangan tertulisnya.

Feni menjelaskan jika KAI Daop 5 Purwokerto bertekad untuk menyediakan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan terjamin dengan menjamin bahwa pegawai yang sedang bertugas benar-benar dalam keadaan sehat dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Hasil tes menunjukkan bahwa masinis, asisten masinis, kondektur, Polsuska, teknisi, dan customer service, dinyatakan bebas dari NAPZA setelah mengikuti rangkaian tes hari ini.

Selain melaksanakan tes narkoba secara rutin, KAI Daop 5 Purwokerto juga secara berkala mengadakan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan mengenai NAPZA kepada semua petugas.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut