get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Banyumas Beberkan Kronologi Peluncuran Pilkada Banyumas yang Berakhir Ricuh

Ambil Formulir, Ketua DPRD dr Budhi Siap Maju Pilkada Banyumas

Senin, 06 Mei 2024 | 15:24 WIB
header img
Ketua DPRD Banyumas, dr Budhi Setiawan, mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati untuk Pilkada 2024 di kantor DPC PDIP. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Ketua DPRD Banyumas, dr Budhi Setiawan, mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati untuk Pilkada 2024 di kantor DPC PDIP pada hari Senin (6/5/2024) untuk maju Pilkada Banyumas.

Dalam kapasitasnya sebagai ketua DPRD, dia memiliki alasan tertentu mengapa ia memilih untuk mencalonkan diri sebagai wakil bupati.

“Sebagai ketua partai, tugas saya adalah menjaga atau memastikan kemenangan partai. Keputusan tentang siapa yang akan direkomendasikan adalah wewenang dari DPP. Jika saya tidak mengambil formulir, saya tidak akan bisa, misalnya, mengusulkan perubahan. Oleh karena itu, saya harus terdaftar dulu, apakah akan dilanjutkan atau tidak, itu tergantung nanti,” jelasnya.

Dia juga mengamati bahwa sudah banyak yang mendaftar untuk posisi bupati dan wakil bupati.

“Saya ingin melihat dulu berapa banyak yang mendaftar. Saat ini sudah ada 11 pendaftar, 3 calon bupati dan 8 calon wakil bupati. Memang dulu saya menyiapkan Pak Dewo untuk menjadi wakil bupati dan kinerjanya bagus, sehingga layak untuk maju sebagai calon bupati,” katanya.

Sebagai ketua DPC, dia juga membuka peluang untuk koalisi dengan partai lain dan telah memulai komunikasi dengan partai seperti Gerindra dan PKS, yang juga telah menawarkan beberapa nama untuk posisi calon wakil bupati.

“Sampai saat ini, sudah ada beberapa nama yang ditawarkan, termasuk dari Gerindra sebagai calon wakil. Kita lihat apakah kita akan bersama-sama mengusung. Saya berharap masyarakat Banyumas mendukung kader terbaik, sehingga ada banyak pilihan,” tandasnya. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut