get app
inews
Aa Read Next : Jadi Ajang Temu Pelaku Kreatif di Cilacap, Peken Tjilatjapan Pantjak Sekawan Digelar Selama 3 Hari

Heboh! Bayi Baru Lahir Ditemukan Tergeletak di Tanah Perumahan Kroya Cilacap

Jum'at, 24 Mei 2024 | 14:02 WIB
header img
Ilustrasi bayi yang baru lahir ditemukan warga Perumahan Citra Pesona, Desa Karangmangu, Kecamatan Kroya, Cilacap Jumat (24/5/2024) sekitar pukul 06.45 WIB. Foto: Dok iNews.id

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Seorang bayi yang baru lahir ditemukan warga Perumahan Citra Pesona, Desa Karangmangu, Kecamatan Kroya, Cilacap Jumat (24/5/2024) sekitar pukul 06.45 WIB. Saat ditemukan, kondisi bayi perempuan tersebut berada di bawah pohon pepaya tanpa sehelai kain yang menutupi tubuhnya.

"Bayi tergeletak di tanah di bawah pohon pepaya tanpa mengenakan sehelai kain dan dalam keadaan masih hidup," kata Kasat Reskrim Polresta Cilacap, Kompol Guntar Arif Setiyoko kepada wartawan.

Menurut Kompol Guntar, penemuan bayi perempuan tersebut berawal saat warga perumahan mendengar suara tangisan bayi sekitar pukul 06.30 WIB dari arah tanah perumahan kapling nomor 6c.

"Tanah itu berada diseberang jalan depan rumah. Warga langsung mendekati suara tersebut dan didapati seorang bayi tergeletak ditanah di bawah pohon pepaya," ujarnya.

Usai mengetahui hal tersebut, warga langsung berinisiatif untuk melaporkan penemuan bayi perempuan itu kepada security perumahan. Warga juga langsung memberikan pertolongan kepada bayi perempuan yang baru lahir dan masih dalam kondisi tanpa sehelai kain dengan tali pusar masih menempel.

"Bayi jenis kelamin perempuan dalam keadaan sehat dan tali pusar masih utuh," ucapnya.

Kompol Guntar mengungkapkan jika bayi itu pun langsung dievakuasi ke Puskemas Kroya untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan medis, bayi cantik tersebut dalam kondisi sehat dan memiliki berat badan 2.8 kilogram dengan tinggi badan 48 centimeter dan diperkirakan baru lahir sekitar 2 jam sebelum ditemukannya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian Polresta Cilacap masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui orang tua bayi malang tersebut. 

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut