get app
inews
Aa Read Next : Masuk Agenda KEN 2024, Sandiaga Uno Dijadwalkan Hadiri Festival Gunung Slamet di Purbalingga

Warga Purbalingga Meninggal Tersengat Listrik saat Perbaiki Rumah

Jum'at, 31 Mei 2024 | 20:16 WIB
header img
Warga Purbalingga Meninggal Tersengat Listrik saat Perbaiki Rumah. Foto; Polres Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Seorang warga di Desa Adiarsa, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga tersengat arus listrik saat beraktivitas di lantai dua rumahnya, Jumat (31/5/2024) siang. Korban bernama Ahmad Sudarsono (55) itu langsung meninggal dunia.

"Korban tersengat listrik saat memotong besi hollow di lantai dua rumahnya. Besi yang akan dipotong menyentuh kabel listrik hingga korban tersengat dan terpental jatuh," kata Kapolsek Karanganyar, AKP Edi Rasio dalam keterangannya.

Menurut dia, sebelum kejadian, korban bersama Rumedi (50) warga setempat tengah bekerja memotong besi hollow di rumah korban. Akan tetapi korban meminta agar dirinya saja yang memotong besi tersebut, sedangkan saksi mengerjakan pekerjaan lainnya.

"Tidak berselang lama saat sedang memotong besi, tiba-tiba korban terpental jatuh ke bawah tangga rumah dengan ketinggian kurang lebih empat meter," ungkapnya.

Mengetahui kejadian tersebut, Rumedi langsung meminta tolong kepada warga lainnya. Saat diperiksa, korban dinyatakan meninggal dunia, peristiwa tersebut langsung dilaporkan ke perangkat desa serta Polsek Karanganyar.

Pihak Kepolisian dari Polsek Karanganyar bersama personel Inafis dan Satreskrim Polres Purbalingga kemudian melakukan pemeriksaan. Jenazah korban juga diperiksa bersama tenaga kesehatan.

"Hasil pemeriksaan jenazah tidak ditemukan tanda penganiayaan. Korban meninggal dunia akibat mengalami luka bakar sekitar 70 persen usai tersengat listrik," jelasnya.

AKP Edi juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati ketika melakukan pekerjaan. Apalagi jika melakukan pekerjaan yang dekat dengan kabel listrik.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut