get app
inews
Aa Read Next : Banyumas Disebut Dalam Gugatan MK, Kunjungan Jokowi dan Prabowo Jadi Bahan

Presiden Jokowi Bersama Keluarga Salat Id di Istana Bogor

Rabu, 12 Mei 2021 | 21:26 WIB
header img
Presiden Joko Widodo bersama keluarga akan mengikuti Salat Id di Istana Bogor, Kamis (13/5/2021) besok. (Foto: Setkab).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga akan melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/5/2021) besok. Sebagaimana tahun lalu, Presiden juga tidak mudik saat Lebaan.

"Presiden rencananya salat Id di Istana Bogor dengan Ibu Negara dan keluarga. (Dimulai) pukul 07.00 WIB," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasatpres) Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (12/5/2021).

Namun Heru mengaku belum mengetahui siapa yang bertindak sebagai khatib atau penceramah besok. Biasanya, khatib dari internal Istana Kepresidenan.

Heru sekaligus memastikan Presiden juga tidak akan mengelar griya (open house). Pemerintah telah mendorong agar mudik tahun ini dilakukan virtual dan tradisi salam-salaman juga tidak dilakukan langsung demi mencegah penyebaran Covid-19.

Menyambut Lebaran, Presiden dan ibu negara Iriana Joko Widodo memberikan ucapan secara langsung peringatan hari raya idul fitri 1442 Hijriah. Diketahui, pemerintah telah menetapkan 1 Syawal jatuh pada hari Kamis (13/5/2021) besok.

Jokowi mengatakan Idul Fitri 2021 masih terjadi wabah pandemi Covid-19 sehingga harus bersabar untuk bersilaturahmi secara langsung. Namun hal itu demi kesehatan dan keselamatan masyarakat. 

"Dari istana kepresidenan Bogor, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan bathin," kata Jokowi dalam ucapannya yang ditayangkan di akun youtube Sekretariat Presiden, Rabu (12/5/2021).

Editor : Zen Teguh

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut