get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Seorang Pelajar Tenggelam Akibat Terseret Ombak di Pantai Bunton Cilacap

Jum'at, 14 Juni 2024 | 20:20 WIB
header img
Seorang pelajar tenggelam di Pantai Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap pada Jumat (14/06/2024). Foto ilustrasi/Doc iNews.id

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Seorang pelajar tenggelam di Pantai Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap pada Jumat (14/06/2024). Basarnas Kantor SAR Cilacap yang mendapatkan informasi tersebut langsung menerjunkan tim siaganya ke lokasi kejadian.

Kepala Kantor SAR Cilacap, M. Abdullah mengatakan jika informasi tersebut diterima dari Potensi SAR Cilacap Rescue pada Jumat sore.

"Sekitar pukul 15.45 WIB seorang pelajar bernama Dimas (15) sedang mandi di Pantai Bunton, namun karena ombak yang cukup tinggi sehingga pelajar tersebut terseret arus," kata M. Abdullah dalam keterangannya.

Menurutnya, satu tim rescue Kantor SAR Cilacap langsung diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Upaya pencarian dilakukan bersama dengan tim SAR gabungan yang berada dilapangan.

"Adapun identitas survivor bernama Dimas Riski Aditya, pelajar asal Karanganyar Panjad, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap," jelasnya.

Untuk membantu upaya pencarian, pihaknya menggunakan sejumlah alat seperti Rescue Car Type II, Rescue Car Carrier, Motor Trail, Set Perlengkapan Posko, Set Perlengkapan Medis, Drone Thermal UAV, Aqua Eye, LCR, Alat Komunikasi, dan Alat Pendukung SAR di Air.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut