get app
inews
Aa Read Next : Portugal Menang Comeback, Turki Unggul dengan Ciptakan Gol Spektakuler

Italia Menang Comeback, Torehkan Hasil Positif 

Minggu, 16 Juni 2024 | 08:32 WIB
header img
Timnas Italia menang comeback 2-1 atas Albania pada matchday pertama Grup B Euro 2024 di Signal Iduna Park, Minggu (16/6/2024) dini hari WIB. (Foto: Reuters/iNews.id)

DORTMUND, iNewsPurwokerto.id - Timnas Italia meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Albania pada matchday pertama Grup B Euro 2024 di Signal Iduna Park, Minggu (16/6/2024) dini hari WIB. Sang juara bertahan mengawali kejuaraan dengan hasil positif.

Namun, Albania sempat mengejutkan Gli Azzurri. Mereka berhasil unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan satu menit. Pemain Albania, Nedim Bajrami, mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil menaklukkan kiper Italia, Gianluigi Donnarumma.

Beruntung, Italia tidak panik. Tim asuhan Luciano Spalletti itu mampu bangkit dan menyamakan kedudukan pada menit ke-11 melalui aksi Alessandro Bastoni. Lima menit kemudian, Gli Azzurri bahkan bisa berbalik unggul berkat gol dari bintang Inter Milan, Nicolo Barella.

Kedua tim saling jual beli serangan setelahnya, tetapi keunggulan Italia bertahan hingga jeda. Di babak kedua, Italia bermain lebih agresif dengan terus mengurung pertahanan Albania. Sayangnya, dewi fortuna tidak berpihak kepada mereka karena Italia tidak bisa mencetak gol tambahan hingga akhir laga.

Hasil ini membuat Italia duduk di posisi kedua klasemen Grup B dengan mengantongi 3 poin. Barella dan kolega berada di bawah Spanyol yang memuncaki klasemen setelah membantai Kroasia 3-0.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut