get app
inews
Aa Read Next : Bupati Hadiri Purbalingga Bermunajat Bersama Ustadz Wijayanto

Puskesmas Kejobong Berhasil Tangani 209 Pasien Gangguan Jiwa

Kamis, 11 Juli 2024 | 18:20 WIB
header img
Bupati Purbalingga Apresiasi Puskesmas Kejobong yang Berhasil Tangani 209 Pasien Gangguan Jiwa. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.idPuskesmas Kejobong selain memberikan pelayanan kesehatan fisik juga memberikan pelayanan kesehatan jiwa bagi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di wilayahnya. Kepala Puskesmas Kejobong, Waryanto, mengatakan jika Puskesmas Kejobong telah berhasil mengobati 209 pasien dengan gangguan jiwa.

"Selain pelayanan kesehatan badan, kami juga menyediakan pelayanan kesehatan jiwa. Untuk wilayah Kejobong, alhamdulillah kami telah berhasil mengobati 209 pasien dengan gangguan jiwa. Selain itu, kami juga selalu memberikan dukungan kepada ODGJ, salah satunya melalui FKD Desa Bandingan yang memberikan santunan," kata Waryanto saat kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dilaksanakan di lapangan Desa Lamuk Kecamatan Kejobong, Kamis (11/7/2024).

Menurutnya, predikat Universal Health Coverage (UHC) yang diraih Pemerintah Kabupaten Purbalingga sangat membantu dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Kejobong.

"Sekarang masyarakat tidak perlu bingung untuk memeriksakan kesehatannya jika sakit, dengan program UHC sudah bisa teratasi," tambahnya.

Dalam kegiatan Germas ini, Puskesmas Kejobong juga membuka stand PMT, Posbindu PTM untuk pelayanan cek kesehatan gratis, serta stand Donor Darah dari PMI Purbalingga.

Sementara menurut Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan apresiasinya atas capaian Puskesmas Kejobong.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kader-kader kesehatan yang luar biasa selama ini. Berkat kontribusi dan kerja keras panjenengan, Pemerintah Kabupaten Purbalingga tidak hanya mencapai target di bidang kesehatan, tetapi juga banyak mendapatkan prestasi," ujarnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut