get app
inews
Aa Read Next : Wacana Taman Safari Banyumas, Pj Bupati Bertolak ke Jawa Timur: Potensinya Besar!

Sandiaga Uno Siap Kolaborasi Majukan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Purbalingga

Jum'at, 12 Juli 2024 | 17:07 WIB
header img
Sandiaga Uno Siap Kolaborasi Majukan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Purbalingga. Foto: Arbi Anugrah

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno siap menyambut ajakan Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi untuk berkolaborasi memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Purbalingga. Hal tersebut disampaikan dalam acara workshop KaTa (Kabupaten/ Kota) Kreatif Indonesia yang diikuti sekitar 150 peserta di D'Pari Resto Purbalingga, Jumat (12/7/2024).

"Purbalingga sudah memiliki destinasi, daya tarik pariwisatanya sudah ada. Seperti anak saya waktu itu memilih liburannya ke sini (Purbalingga)," kata Sandiaga Uno kepada wartawan.

Menurut dia, selain memiliki destinasi wisata yang menarik, Kabupaten Purbalingga juga telah memiliki produk ekonomi kreatif yang mendunia. Bahkan, event skala nasional seperti Festival Gunung Slamet yang masuk dalam agenda Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024.

"Produknya juga sudah mendunia, produk ekraf-nya kita perkuat dengan workshop ini, dan yang ketiga sudah ada event-nya seperti Festival Gunung Slamet. Ini tembus event terbaik Nusantara masuk ke dalam kalender Kharisma Event Nusantara. Selamat untuk Purbalingga," ucap Sandiaga.

Terkait dengan pengembangan Bandara Jenderal Besar Soedirman untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Purbalingga, Sandiaga mengatakan jika hal ini dapat dikerjasamakan dengan pengelolaan Bandara.

"Karena sudah ada event-nya, sudah ada produknya dan sudah ada destinasi wisatanya, tinggal kita rangkai dengan paket-paket wisata yang bisa kita kerjasamakan. InJourney pengelola bandara untuk mengundang maskapai memulai penerbangannya ke Purbalingga," ujarnya.

Sandiaga mengatakan jika telah menyampaikan kepada Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, sebelum akhir masa kepemimpinan Bupati Purbalingga sudah ada jadwal penerbangan untuk pariwisata yang bisa ditampilkan di Bandara.

"Tadi saya sampaikan ke bu Bupati sebelum akhir pemerintahan sudah ada jadwal yang bisa kita tampilkan" jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga yang meninjau hasil UMKM Purbalingga mengaku terkesan dengan inovasi knalpot produk Purbalingga yang bisa meredam suara hingga nol desibel (0 db).

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut