get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Siswa PAUD hingga SMP di Banyumas Terima Bantuan Pendidikan

SPN Purwokerto Didik 1.079 Siswa Bintara, 475 dari Papua 

Senin, 22 Juli 2024 | 11:45 WIB
header img
SPN Purwokerto menerima 1.079 siswa yang siap mengikuti pendidikan, rinciannya 604 orang pengiriman dari Polda Jawa Tengah (Jateng) dan 475 lainnya dari Polda Papua. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Tengah (Jateng) Purwokerto mulai melakukan pendidikan untuk bintara. Ada 1.079 siswa yang siap mengikuti pendidikan, rinciannya 604 orang pengiriman dari Polda Jawa Tengah (Jateng) dan 475 lainnya dari Polda Papua.

Dalam laporannya, Kepala SPN Polda Jateng Purwokerto Kombes Pol Sarif Rahman mengatakan dalam pendidikan pembentukan (inklusif) bintara Polri Gelombang II tahun 2024, ada 1.079 siswa yang diterima dan dididik di SPN Purwokerto.

"Dari jumlah tersebut, tidak semuanya berasal dari Polda Jateng, melainkan juga dari Papua. Jumlah siswa dari Polda Jateng sebanyak 604 orang dan pengiriman Polda Papua 475 siswa,"jelasnya pada Senin (22/7/2024).

Menurutnya, pendidikan bintara Polri itu bertujuan untuk membentuk polisi yang berkakarker Kebhayangkaraan dengan fisik samapta yang memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugas umum kepolisian dengan memanfaatkan teknologi digital menuru era Police 4.0.

"Waktu pendidikan selama 5 bulan, mulau 22 Juli hingga 18 Desember 2024. Selama 1,5 bulan akan fokus pada pembentukan dasar Bhayangkara, 3 bulan fungsi teknis kepolisian, latihan teknis dan latihan kerja serta setengah bulan pembulatan,"katanya.

Sementara pada upacara pembukaan pendidikan bintara Polri di SPN Purwokerto, Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Yohanes Ragil HS membacakan amanat dari Kepala Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Pol Purwadi Arianto.

Dalam amanatnya, ia menekankan kepada para siswa memanfaatkan kesempatan yang berharga untuk menimba ilmu pengetahuan, keterampilan serta menambah wawasan tentang kepolisian secara sungguh-sungguh.

"Pendidikan ini bukanlah sekadar sekadar proses belajar mengajar saja, tetapi sebuah perjalanan yang akan membentuk karakter sebagai seorang polisi yang memiliki jiwa pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,"tandasnya. 
 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut