get app
inews
Aa Read Next : Gibran Beri Mandat Relawan Bolone Mase Kawal Yuli-Dion dan Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Pilkada Jateng

Ratusan Warga Selandaka Gelar Doa Bersama untuk Kapolda agar Jadi Gubernur Jateng

Senin, 22 Juli 2024 | 21:24 WIB
header img
Doa bersama diselenggarakan secara khusus untuk Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi agar mencalonkan diri dan bisa menjadi Gubernur Jateng. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Tidak kurang dari 120 warga di Desa Selandaka, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas mengadakan doa bersama pada Senin (22/7/2024) malam. Doa bersama diselenggarakan secara khusus untuk Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi agar mencalonkan diri dan bisa menjadi Gubernur Jateng.

Warga terlihat antusias dalam cara tersebut, terbukti hampir seluruh undangan bisa hadir di rumah salah seorang warga. Mereka mendorong supaya Kapolda Jateng mencalonkan diri dan maju dalam kontestasi Pilkada Jateng pada November mendatang.

Tokoh masyarakat desa setempat, Ahmad Solehan, mengatakan bahwa kegiatan doa bersama merupakan aspirasi dari masyarakat khususnya di Desa Selandaka. "Acara ini merupakan aspirasi dari warga yang menginginkan Pak Kapolda untuk maju dalam Pilkada,"kata Solehan usai acara pada Senin malam.

Menurutnya, ada banyak alasan mengapa warga meminta Kapolda Jateng untuk maju dalam Pilkada yang berlangsung pada November mendatang.

"Kami bersama warga Desa Selandaka menginginkan Pak Luthfi menjadi Gubernur Jateng, karena beliau kami anggap sudah berpengalaman memimpin institusi Polri dalam hal ini Polda Jateng,"ujarnya. 

Dengan pengalamannya di Polda Jateng, Lutfhi dinilai telah memahami masyarakat Jateng. Apalagi, Kapolda sering berkeliling ke daerah-daerah, sehingga sudah mengenal karakter warga provinsi ini.

"Beliau kami anggap lebih layak dan lebih baik dari calon-calon lain yang sudah ada. Doa bersama kami malam ini semoga Pak Luthfi menjadi Gubernur Jateng periode 2024-2029,"tandasnya. 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut