get app
inews
Aa Read Next : Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi, 1.708 Personil Siap Amankan Pilkada 2024 di Banyumas

Dapat Dukungan PDIP, Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih Ikuti Rakor Pilkada

Rabu, 24 Juli 2024 | 08:05 WIB
header img
Pasangan petahana bakal calon bupati dan wakil bupati Kebumen, Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih, mengikuti Rakor Kesiapan Pilkada di DPD PDIP Jateng. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Pasangan petahana bakal calon bupati dan wakil bupati Kebumen, Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Pilkada 2024 di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Kota Semarang, pada Selasa (23/7/2024).

Rakor kesiapan Pilkada ini merupakan tahapan terakhir yang harus diikuti oleh semua bakal calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan, khususnya di Jawa Tengah. Pasangan Arif-Rista dipastikan kembali diusung oleh PDI Perjuangan dalam Pilkada 2024.

"Ini adalah tahapan terakhir yang wajib kami ikuti sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati. Alhamdulillah kami kembali diusung PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Kebumen dua periode ke depan," ujar Bupati Arif.

Sebelumnya, pasangan Arif-Rista sudah lebih dulu menjalani fit and proper test di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Pada kesempatan kali ini, mereka diminta untuk memaparkan kesiapan peta politik dan logistik dalam menghadapi Pilkada, serta sinkronisasi DPC dengan DPD.

"Dalam menghadapi Pilkada ini secara umum kita sudah sangat siap. Alhamdulillah, berdasarkan hasil survei dari lembaga survei LSI dan Pandawa, elektabilitas kita sudah di atas 72%, dan kepuasan publik terhadap pemerintah lebih dari 84%. Ini artinya masyarakat percaya dengan kinerja kita dalam membangun Kebumen menjadi kabupaten yang lebih maju, mandiri, dan berakhlak," ucapnya.

 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut