get app
inews
Aa Read Next : Jadi Ajang Temu Pelaku Kreatif di Cilacap, Peken Tjilatjapan Pantjak Sekawan Digelar Selama 3 Hari

Kilang Cilacap Gelar KPI Cup Badminton 2024

Kamis, 25 Juli 2024 | 09:11 WIB
header img
RU IV Cilacap melalui Badan Pembina Olahraga (Bapor) Badminton sukses menyelenggarakan turnamen bulutangkis KPI Cup Badminton 2024. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap melalui Badan Pembina Olahraga (Bapor) Badminton sukses menyelenggarakan turnamen bulutangkis KPI Cup Badminton 2024. Gelaran pertama ini mempertemukan atlet bulutangkis dari seluruh anak perusahaan PT KPI.

Ketua Bapor Badminton RU IV Cilacap, Farizal Amri, menjelaskan bahwa event ini sangat istimewa karena mempertemukan komunitas pecinta olahraga bulutangkis di internal anak perusahaan KPI. “Kami sudah lama menanti event ini, yang dirancang sejak sekitar 10 tahun lalu. Kebetulan Cilacap terpilih menjadi tuan rumah gelaran yang pertama,” ujarnya.

Lanjut dia, KPI Cup Badminton menjadi sarana untuk mempererat hubungan antar pekerja serta menjaga kebugaran demi meningkatkan produktivitas kerja. “Kebugaran dan stamina pekerja sangat penting untuk menjaga operasional kilang, sebagai penyedia kebutuhan energi nasional,” kata Farizal.

Hal ini selaras dengan slogan event KPI Cup 2024, ‘Many Rackets, One Goal, One Pertamina’. “Ini adalah gabungan atlet dari beberapa RU dengan tujuan yang sama sebagaimana visi dan misi perusahaan untuk mencapai satu kesatuan Pertamina. Hal ini juga untuk memeriahkan HUT ke-79 RI,” imbuhnya.

Disebutkan ada 8 tim yang berlaga, masing-masing 2 tim dari Bapor RU IV Cilacap, RU II Dumai, PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI), RU VII Kasim yang bergabung dengan TPPI Jakarta. “Selain itu dari Bapor RU VI Balongan, RU III Plaju, dan KPI Pusat. Ditambah penampilan 8 pasangan ganda putri,” ujarnya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut