get app
inews
Aa Read Next : Sapphire Grup Alokasikan CSR untuk Renovasi Pos Jaga Perlintasan KA

Kecemplung Sumur, Seorang Perempuan Muda Kasegeran Cilongok Tewas

Kamis, 25 Juli 2024 | 08:11 WIB
header img
Basarnas Kantor SAR Cilacap melakukan evakuasi terhadap seorang wanita yang tercebur sumur. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Seorang perempuan asal Desa Kasegeran, Kecamatan Cilongok, Banyumas tewas kecemplung sumur. Korban adalah Novi (30).

Berdasarkan keterangan dari Basarnas Kantor SAR Cilacap menyebutkan, melalui Unit Siaga SAR (USS) Banyumas pihaknya menerima laporan mengenai kondisi membahayakan manusia yang melibatkan seorang warga yang tercebur ke dalam sumur di Desa Kasegeran, Kecamatan Cilongok. Informasi tersebut disampaikan oleh Sodikun, anggota Tagana, pada Rabu (24/7/2024) malam.

Menurut keterangan dari saksi mata, yaitu ibu korban, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 19.30 WIB. Ibu korban mendengar suara seseorang tercebur ke dalam sumur. Setelah memeriksa, diketahui bahwa seorang wanita bernama Novi jatuh ke dalam sumur. 

Ibu korban segera meminta bantuan dari masyarakat sekitar dan pihak terkait untuk melakukan upaya penyelamatan, namun usaha tersebut belum membuahkan hasil. Akhirnya, laporan tersebut diteruskan kepada Basarnas.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap M Abdullahsegera merespons dengan mengirimkan satu tim rescuer dari Kantor SAR Cilacap pada pukul 20.24 WIB untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban.

"Pada pukul 21.07 WIB, Tim SAR Gabungan tiba di lokasi dan melakukan assesment serta penyiapan peralatan. Metode penyelamatan yang digunakan adalah sistem penarikan menggunakan sistem lifting untuk menarik korban dari dalam sumur. Satu rescuer diturunkan untuk melakukan evakuasi terhadap survivor, lengkap dengan alat bantu pernapasan,"jelasnya.

Korban, Novi, akhirnya berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan pada pukul 22.28 WIB. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR secara resmi dinyatakan ditutup, dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.
 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut