get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Siswa PAUD hingga SMP di Banyumas Terima Bantuan Pendidikan

Pengumuman Olimpiade Sains Akademik Indonesia, Ini Pemenang OSAI 2024

Senin, 29 Juli 2024 | 19:20 WIB
header img
Pengumuman Olimpiade Sains Akademik Indonesia, Ini Pemenang OSAI 2024. Foto: Braindicator Indonesia

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Olimpiade Sains Akademik Indonesia (OSAI) 2024 telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (21/7) lalu. Ajang OSAI 2024 yang digelar oleh Braindicator Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P mengatakan jika hasil dari Olimpiade Sains Akademik Indonesia 2024 telah diumumkan pada hari Selasa, 23 Juli 2024 pukul 13.00 WIB.

"Pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id lalu klik menu “Riwayat”, kemudian klik icon pengumuman atau pengeras suara pada bidang OSAI 2024. Pengumuman juga bisa diunduh di http://bit.ly/HASILOSAI2024," kata Rizki dalam keterangannya, Senin (29/7/2024).

Dalam kesempatan ini Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah menjadi pemenang pada ajang OSAI 2024.

"Braindicator Indonesia dan panitia mengucapkan selamat, turut senang juga bangga kepada para pemenang atas pencapaiannya yang luar biasa di Olimpiade Sains Akademik Indonesia 2024. Bagi yang belum menjadi pemenang di kompetisi OSAI 2024, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Braindicator Indonesia selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," jelasnya.

Kompetisi OSAI 2024 ini sendiri diikuti oleh sejumlah pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA di seluruh Indonesia. Mereka saling berkompetisi mengasah kemampuannya mengikuti Olimpiade Sains Akademik Indonesia 2024.

Menurut Ike Widiyanti, siswi MTs Negeri 1 Serang mengatakan jika mengikuti olimpiade merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi dirinya. Bahkan, dirinya merasa bangga bisa berpartisipasi dan bersaing dengan peserta lain dari berbagai daerah dan negara.

"Terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras mengatur acara ini dengan sangat baik. Semoga Olimpiade ini terus berkembang dan memberikan manfaat bagi banyak peserta di masa depan," ujarnya.

Seorang siswi lainnya dari SMAS Shafta Surabaya, Alyssa Aqila Haya mengatakan jika dirinya merasa senang mengikuti kompetisi OSAI 2024. Apalagi ia berkesempatan menjadi juara 1 di event Braindicator kali ini. 

"Saya bersaing dengan orang orang yang hebat dan saya bisa mendapatkan pengalaman yang sangat sangat baik untuk masa depan dan mengembangkan potensi akademik saya. Terima kasih Braindicator, saya akan terus memperbaiki diri saya dan terus bertahan dan mengambangkan akademik untuk diri saya serta masa depan yang akan datang," jelasnya.

Sementara menurut, Aurelia Ayu Maharani, siswi SDN Dr. Sutomo V Surabaya mengungkapkan jika event yang diikutinya ini sangat bagus, bermanfaat, dan berguna bagi para siswa dan siswi yang ingin mengasah kemampuan.

"Event ini sangat bagus bagi para siswa dan siswi yang ingin mengasah kemampuan, dan menambah pengalaman akademik agar bisa berkembang lebih baik tentang pengetahuan. Sukses selalu untuk Braindicator," katanya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut