get app
inews
Aa Read Next : Bupati Hadiri Purbalingga Bermunajat Bersama Ustadz Wijayanto

Ikut Serta Suksesnya Pembangunan Purbalingga, Bupati Tiwi Apresiasi PKK 

Rabu, 31 Juli 2024 | 08:44 WIB
header img
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi memberikan apresiasi kepada kader PKK. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) memberikan apresiasi kepada kader PKK yang mayoritas adalah perempuan atas kontribusi mereka dalam menyukseskan pembangunan di Purbalingga. 

Bupati Tiwi menegaskan bahwa kesuksesan para kader dalam menguri-nguri 10 Program Pokok PKK, yang merupakan intisari dari program pemerintah, menunjukkan bahwa peran perempuan dalam pembangunan tidak bisa dipandang sebelah mata.

“PKK menunjukkan aksi nyata, kerja nyata seorang perempuan terhadap pembangunan bangsa dan negara, termasuk Pemerintah Daerah Purbalingga. Ini juga menunjukkan bahwa perempuan Purbalingga semuanya bisa berdaya dan hebat,” kata Bupati Tiwi saat hadir dalam Bimtek Kelembagaan dan Administrasi PKK di Kecamatan Karangmoncol, Selasa (30/07/2024).

Bupati menambahkan, keberadaan PKK sebagai organisasi kewanitaan yang resmi berdiri di Indonesia memiliki tugas penting dalam membangun keluarga yang sejahtera dan memberdayakan masyarakat, termasuk di Purbalingga.

Ia menyebut sejumlah program pemerintah, seperti penurunan angka stunting, tidak lepas dari kontribusi para kader PKK yang bekerja secara sukarela.

“Bu Tiwi memberikan acungan jempol kepada ibu-ibu kader PKK. Mereka tidak digaji seperti ASN, tidak memiliki penghasilan tetap (siltap) seperti kepala desa dan perangkat desa, namun mereka memiliki tanggung jawab yang luar biasa untuk menyukseskan program Pokok PKK,” puji Bupati.

Sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas peran serta para kader PKK, khususnya di Kecamatan Karangmoncol, Bupati Tiwi menyerahkan secara simbolis bantuan kain batik seragam PKK identitas kabupaten, yang nantinya akan dibagikan kepada seluruh kader PKK di tingkat kecamatan dan desa di Karangmoncol.

Camat Karangmoncol, Wahyudi Pamungkas, mengaku sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan Bupati Tiwi kepada para kader PKK di wilayahnya.

Ia menyebutkan, ada sebanyak 308 potong kain batik PKK identitas kabupaten yang diterimakan dan akan dikenakan saat perayaan HUT ke-79 RI Tingkat Kabupaten Purbalingga.


 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut