get app
inews
Aa Read Next : Noa Argamani Eks Sandera di Gaza Bantah Barat dan Zionis: Saya Terluka karena Israel bukan Hamas!

Sebelum Terbunuh Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh Pernah Kirim Surat ke Jokowi, Ini Isinya!

Rabu, 31 Juli 2024 | 11:09 WIB
header img
Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh, telah mengirimkan surat kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Dalam surat tersebut, Haniyeh meminta agar Indonesia memobilisasi dukungan internasional. Foto: Anadolu

JAKARTA, iNews.id - Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh, telah mengirimkan surat kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Dalam surat tersebut, Haniyeh meminta agar Indonesia memobilisasi dukungan internasional untuk mengakhiri pendudukan Israel di Gaza.

"Kami meminta Anda untuk segera bertindak, memobilisasi dukungan dari negara-negara Arab, Islam, dan internasional, untuk mengambil posisi yang jelas dan tegas, serta segera menghentikan agresi dan teror yang dilakukan oleh pendudukan Israel terhadap Jalur Gaza yang terjepit," tulis Haniyeh.

Dia juga menyerukan agar semua pelanggaran di Yerusalem diakhiri, termasuk upaya yudaisasi, pemukiman, pengusiran paksa, dan diskriminasi rasial.

Haniyeh meminta Jokowi untuk memobilisasi dukungan internasional guna mendesak Israel agar menjauh dari Masjid Al-Aqsa. Dia juga meminta agar pelanggaran terhadap jemaah dihentikan dan mereka diizinkan menjalankan ibadah dengan bebas.

“Semoga Tuhan menjaga dan memberikan kesuksesan, serta persaudaraan Indonesia terus maju,” ujarnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Rabu (19/5/2021).

Ini adalah surat kedua yang dikirimkan Haniyeh kepada Jokowi dalam sebulan terakhir. Sebelumnya, pada 10 Mei, Haniyeh juga mengirimkan surat kepada Jokowi, meminta dukungan dan menyerukan umat Islam untuk bersatu melawan agresi Israel di akhir bulan suci Ramadan.
 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut