get app
inews
Aa Read Next : Dilakukan Pemetaan Ulang, Akhirnya Warga Purwokerto Selatan Bersedia Dicoklit

Polsek Purwokerto Selatan Daftarkan Tiga Anak Yatim yang Putus Sekolah ke PKBM

Senin, 05 Agustus 2024 | 12:00 WIB
header img
Polsek memberikan motivasi supaya mereka yang putus sekolah kembali melanjutkan pendidikan. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Peduli terhadap pendidikan, Polsek Purwokerto Selatan mengunjungi anak yatim yang putus sekolah. Polsek memberikan motivasi supaya mereka yang putus sekolah kembali melanjutkan pendidikan. 

Kapolsek Purwokerto Selatan Kompol Puji Nurochman, bersama Panit Binmas Aipda Rachmi Hefrina dan Bhabinkamtibmas Aipda M Ali Imron secara khusus mendatangi mereka.

"Kami datang ke sana, karena mendengar kalau ada anak yatim yang putus sekolah,"kata Kapolsek pada Senin (5/8/2024).

Bertempat di Jalan Sri Rahayu RT 04 RW 10 Kelurahan Karangklesem, Kapolsek Purwokerto Selatan mengunjungi dan memberikan motivasi kepada anak yatim yang putus sekolah.

"Pada kesempatan itu, kami juga memberikan bantuan berupa tas dan alat tulis kepada RM, RAP, dan IF, anak yatim yang putus sekolah, agar mereka dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya dan mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan lebih tinggi," ujarnya.

Selanjutnya, Kapolsek beserta Panit Binmas dan Bhabinkamtibmas mendaftarkan anak-anak tersebut di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Satria atau Sekolah Paket Purwokerto untuk mendapatkan pendidikan kembali.

"Kegiatan ini adalah wujud kehadiran dan kepedulian Polri terhadap pendidikan anak-anak yang putus sekolah. Kami berharap mereka akan mendapatkan pendidikan kembali untuk masa depan yang lebih cerah," ujarnya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut