get app
inews
Aa Read Next : Link Streaming Angkat Besi Olimpiade Paris 2024, Ada Lifter Nurul Akmal 

Veddriq Leonardo Beri Medali Emas Pertama, Indonesia Raya Menggema di Olimpiade Paris 2024

Kamis, 08 Agustus 2024 | 19:23 WIB
header img
Veddriq Leonardo Beri Medali Emas Pertama Indonesia, Indonesia Raya Menggema di Olimpiade Paris 2024. Foto: EPA

PARIS, iNewsPurwokerto.id - Medali emas pertama Indonesia diberikan oleh atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo di Olimpiade Paris 2024. Veddriq berhasil mengalahkan wakil China Wu Peng, pada partai final. 

Veddriq tampil sangat gemilang di babak perempat final yang digelar di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Prancis, Kamis (8/8/2024) petang WIB. Veddriq memanjat dengan sangat cepat hingga dapat menaklukkan lawannya yang merupakan wakil tuan rumah, Bassa Mawem.

Ia melaju sangat kencang hingga dapat mencetak rekor waktu 4,88 detik. Sementara Mawem hanya dapat finis di angka 5,26 detik saja. Dengan demikian, sang wakil Merah-Putih melenggang ke semifinal.

Pada babak semifinal, Veddriq berhadapan dengan utusan Iran, Reza Ali Pour. Atlet 27 tahun itu sukses mempertajam waktunya menjadi 4,78 detik dan mengalahkan Reza yang finis dengan selisih waktu 0,06 detik darinya.

Hasil tersebut adalah pencapaian terbaik Veddriq selama kariernya. Ia sebelumnya catatan waktu tercepat 4,79 detik.

Pada babak semifinal lainnya, pemegang rekor dunia dan rekor Olimpiade saat ini, Sam Watson, dari Amerika Serikat berhasil ditumbangkan wakil China, Wu Peng. Watson finis dengan selisih 0,08 detik dari Wu Peng, yang membukukan waktu 4,85 detik.

Pada partai puncak, Veddriq berhasil meraih kemenangan atas Wu Peng. Veddriq berhasil finis dengan catatan waktu 4,75 detik, sementara Wu di angka 4,77 detik.

Medali perunggu sendiri dibawa pulang oleh Sam Watson, yang memecahkan rekor dunia atas namanya sendiri yakni dari 4,75 detik menjadi 4,74 detik. Dia bahkan mengalahkan Reza Ali Pour yang finis dengan waktu 4,88 detik.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut