get app
inews
Aa Read Next : Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi, 1.708 Personil Siap Amankan Pilkada 2024 di Banyumas

5 Partai Dukung Incumbent Arief-Rista Maju Lagi di Pilkada Kebumen

Senin, 26 Agustus 2024 | 21:26 WIB
header img
5 Partai Dukung Incumbent Arief-Rista Maju Lagi di Pilkada Kebumen. Foto: Joe Hartoyo

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Lima partai politik secara bersama-sama mengusung incumbent Bupati Kebumen sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih dalam Pilkada 2024. Kelima partai politik tersebut diantaranya PDI Perjuangan, PPP, PAN, Golkar dan PKS menggelar deklarasi di posko pemenangan atau rumah rakyat Arif-Rista, Minggu (25/8) malam.

Selain lima partai, pasangan Arif-Rista juga mendapat dukungan dari partai non parlemen seperti Partai Buruh, PKN dan PBB. Deklarasi dukungan untuk Arif Sugiyanto-Eistawati Purwaningsih di Pilkada 2024 dihadiri tokoh agama hingga relawan ini dilakukan bersama-sama di atas panggung.

KH Wahib Mahfudz yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Huda Jetis saat memimpin doa mengatakan, di antara dua pasangan calon yang akan mewarnai Pilkada Kebumen, maka rakyat harus memilih di antara keduanya.

"Semua Paslon baik dan bagus tapi ada yang paling baik dan paling bagus, kalau menurut saya pribadi, pak Arif lebih baik. walaupun saya aktivis PKB, tapi pilihan saya tetap pak Arif," ucapnya.

Sementara itu Arif Sugiyanto mengatakan untuk deklarasi calon Bupati dan wakil Bupati Arif Sugiyanto-Eistawati Purwaningsih pada Pilkada 2024 telah dilaksanakan oleh lima partai, PDI Perjuangan, PPP, PAN, Golkar dan PKS. "Tadi juga di panggung ada partai lain, ada Partai Buruh PKN dan PBB. Semoga partai partai non parlemen ini sudah berkomitmen untuk mengusung kami," ucap Arif.

Selain itu ia mengungkapkan jika tekadnya untuk melanjutkan kepemimpinan di Kebumen dengan mengusung Kepastian, ini juga menjadi nama koalisi parpol yang mengusungnya Kebumen Pasti.

"Pasti yang pertama progresif. Bahwa pembangunan fokus dan outputnya harus dirasakan rakyat, agamis beriman sudah dijabarkan dalam visi misi sebelumnya yaitu berakhlak. Kemudian sejahtera, progres penangan kemiskinan di Kebumen terbaik ketiga, tahun lalu terbaik kelima," jelasnya.

Kemudian sejahtera, lanjut Arif, di mana progres penangan kemiskinan di Kebumen terbaik ketiga, sedangkan pada tahun lalu terbaik kelima. Lalu transparan, di mana pihaknya memiliki festival anggaran yang dapat dilihat dan dipelajari oleh masyarakat luas.

"Lalu inovasi ini sangat penting, setiap pemimpin wajib punya inovasi untuk jangka panjang," ujarnya.

Saat ditanya mengenai pendaftaran ke KPU Kebumen, ia menjawab akan segera melakukan pendaftaran secepatnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut