get app
inews
Aa Read Next : Dipersepsikan Dukung Kotak Kosong, Pj Bupati Banyumas Didemo

Resmi dapat Rekomendasi DPP PDIP, Sadewo Tri Lastiono-Dwi Asih Lintarti Maju Pilkada Banyumas

Senin, 26 Agustus 2024 | 23:19 WIB
header img
DPP PDIP mengeluarkan rekomendasi B1KWK untuk pasangan Sadewo Tri Lastiono-Dwi Asih Lintarti untuk maju dalam Pilkada Banyumas. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Resmi, DPP PDIP mengeluarjkan rekomendasi B1KWK untuk pasangan Sadewo Tri Lastiono-Dwi Asih Lintarti untuk maju dalam Pilkada Banyumas 2024. Sadewo sebagai calon Bupati Banyumas dan Dwi Asih Lintarti sebagai calon Wakil Bupati Banyumas. 

Penyerahan rekomendasi calon Bupati Banyumas dan calon Wakil Bupati Banyumas tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPD Sumanto didampingi Wakil Ketua Bapilu DPD Jateng Bambang Hariyanto Baharudin pada Senin (26/8/2024) malam di Kantor DPD PDIP Jateng di Semarang.

Ketua DPC PDIP Banyumas dr Budhi Setiawan saat dikonfirmasi menyatakan bahwa rekomendasi sah dari DPP PDIP diberikan kepada pasangan Sadewo Tri Lastiono-Dwi Asih Lintarti dalam Pilkada Banyumas 2024. Keduanya sebagai calon Bupati Banyumas dan calon Wakil Bupati Banyumas periode 2024-2029.

"Ya resmi,"kata dr Budi saat dimintai konfirmasinya terkait dengan penyerahan surat rekomendasi tersebut. 

Menurutnya, rekomendasi untuk Pilkada Banyumas diserahkan pada sekitar pukul 21.00 WIB. Penyerahkan surat rekomendasi diberikan tidak hanya untuk Banyumas, melainkan juga bagi calon kepada daerah kabupaten/kota di Jateng.

Sementara Sadewo saat dikonfirmasi mengatakan singkat,"Alhamdulillah."

Secara resmi pasangan ini didukung oleh lima parpol parlemen yakni PDIP, PKB, PKS,PAN dan PPP. Sedangkan parpol non parlemen adalah di antaranya Partai Buruh, Partai Umat, Partai Gelora, PKN.

Berdasarkan agenda yang dijadwalkan DPC PDIP, pada Rabu (28/8/2024) digelar Rakercabsus. Sedangkan pendaftaran rencananya pada Kamis (29/8/2024) ke KPU Banyumas. 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut