get app
inews
Aa Read Next : PBNU Minta Warga NU Tak Terprovokasi Narasi Benturkan Polri-Santri

Kapolres Purbalingga Ingatkan Anggota Polri Profesional, Jaga Netralitas Pilkada 2024

Selasa, 27 Agustus 2024 | 11:23 WIB
header img
Kapolres Purbalingga Ingatkan Anggota Polri Profesional, Jaga Netralitas Pilkada 2024. Foto: Dok Humas Polres Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto mengingatkan anggotanya agar tetap profesional saat bertugas dan tetap menjaga netralitas pada Pilkada Serentak 2024. Hal itu ia disampaikan saat memimpin apel pagi, Selasa (27/8/2024).

Menurutnya, pesan menjaga netralitas sejalan dengan apa yang disampaikan Pj. Gubernur, Kapolda dan Pangdam pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2024 di Kodam kemarin. Di mana korps Kepolisian Negara Republik Indonesia dituntut menjaga netralitas saat Pilkada 2024.

"Kita ini adalah korps Polri, tolong netralitas tetap dijaga dan menjadi pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas termasuk di wilayah Kabupaten Purbalingga," pesan AKBP Rosyid dalam keterangannya, Selasa.

AKBP Rosyid juga menjelaskan, selain netralitas, anggota Polri juga wajib tetap menjaga profesionalisme dalam melaksanakan tugas. Terlepas suka atau tidak suka terhadap pasangan calon dalam Pilkada 2024, profesionalitas tetap harus diterapkan dalam pelaksanaan tugas.

"Ujian terberat saat kita menjadi anggota polisi adalah saat melaksanakan tugas namun harus mengabaikan perasaan kita. Seperti saat mengamankan unjuk rasa, kita dipanas-panasi, dicaci maki, dilempar batu, dilempar botol dan lain sebaginya namun harus tetap profesional dalam melaksanakan tugas," ucapnya.

AKBP Rosyid berpesan terkait tugas pokok ke depan, di mana seluruh anggota harus memperhatikan surat perintah tugas pengamanan. Sehingga personel paham di mana ditempatkan bertugas dan apa tugas yang harus dilaksanakan.

Selain itu, para perwira pengendali harus selalu memberikan arahan sebelum pelaksanaan tugas. "Laksanakan tugas dengan baik dan laksanakan tugas sesuai dengan ketentuan. Hal itu agar kegiatan pengamanan bisa berjalan dengan baik," jelasnya.

AKBP Rosyid juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk selalu menjaga kesehatan. Sempatkan waktu untuk berolahraga agar badan tetap bugar sehingga mendukung kesehatan tubuh, dengan kondisi tubuh yang sehat bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut