get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Purworejo Serahkan Sertipikat Elektronik Barang Milik Daerah

Pasangan Yuli-Dion Deklarasi dengan 8 Partai Koalisi Sebelum Daftar ke KPU Purworejo

Rabu, 28 Agustus 2024 | 17:53 WIB
header img
Pasangan Yuli-Dion Deklarasi dengan 8 Partai Koalisi Sebelum Daftar ke KPU Purworejo. Foto: Joe Hartoyo

PURWOREJO, iNewsPurwokerto.id - Sebelum mendaftar ke KPU Kabupaten Purworejo, pasangan Yuli-Dion, calon Bupati dan Wakil Bupati Purworejo melakukan deklarasi, Rabu (28/8/2024). Deklarasi dukungan dari koalisi besar yang berisi delapan partai politik ini secara resmi mendukung pasangan Yuli-Dion maju pada kontestasi Pilkada Purworejo 2024.

Deklarasi dengan delapan partai politik yang diantaranya Golkar, PDIP, PKB, Gerindra, NasDem, PKS, PAN, dan PSI ini digelar di Ganecha Convention Hall Purworejo. Deklarasi dukungan dalam koalisi Yuli-Dion pada Pilkada Purworejo 2024 ini menjadi momen penting dalam kontestasi politik di kabupaten Purworejo.

M Abdullah, juru bicara koalisi Yuli-Dion mengatakan jika acara deklarasi ini juga dihadiri berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh agama (Toga), pelaku olahraga, buruh, pelaku seni budaya, tokoh pemuda, petani, mahasiswa, pedagang, hingga tukang parkir.

Kehadiran seluruh elemen masyarakat ini mencerminkan semangat kebersamaan dan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat untuk pasangan Yuli-Dion.

"Kami menyadari bahwa untuk membangun Purworejo tidak bisa sendirian. Diperlukan kebersamaan antara berbagai partai dan elemen masyarakat. Atas dasar kebersamaan ini, kami melebur dan menyatu dalam koalisi 'Purworejo Guyup Rukun'," kata M Abdullah kepada wartawan di sela-sela acara, Rabu (28/8/2024).

Lebih lanjut ia menegaskan jika tantangan dan hambatan pembangunan di Kabupaten Purworejo cukup besar. Meski demikian, koalisi besar 'Purworejo Guyup Rukun' yang diusung oleh 355.983 masyarakat yang ikut memilih partai-partai tersebut saat pemilu lalu, diyakini bisa menjadi modal besar untuk menghadapi tantangan tersebut.

Selain mendapatkan dukungan dari masyarakat luas, pasangan Yuli-Dion juga mendapat dukungan politik dari 34 anggota DPRD Kabupaten. "Bekal ini kami yakini sebagai modal besar untuk membangun Purworejo ke depan yang sangat berharga," ucapnya.

Sementara menurut Dion Agasi Setiabudi calon wakil Bupati Purworejo saat memberikan sambutan mengatakan jika pasangan Yuli-Dion sudah terbukti dalam menurunkan angka kemiskinan. 

Dion menyebut, dalam kepemimpinan Bupati Purworejo Yuli Hastuti, peringkat kemiskinan yang ada di Kabupaten Purworejo terus menurun drastis. Dari peringkat 25, turun menjadi peringkat delapan di Jawa Tengah. 

"Alhamdulillah selama kepemimpinan ibu Yuli hanya dalam satu tahun tingkat kemiskinan di Kabupaten Purworejo turun drastis. Tren poaitif ini akan kita lanjutkan, doakan lancar nanti pendaftaran di KPU," kata Dion.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut