get app
inews
Aa Read Next : Intrik Politik dan Gaya Hidup Mewah Keluarga Jokowi jadi Sorotan Media Asing

Sebut Penjilat, Inilah Detik-detik Rocky Gerung Diajak Ribut Relawan Jokowi

Rabu, 04 September 2024 | 07:38 WIB
header img
Akademisi Rocky Gerung terlibat dalam ketegangan dengan Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) sekaligus relawan Joko Widodo (Jokowi), Silfester Matutina. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id-Akademisi Rocky Gerung terlibat dalam ketegangan dengan Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) sekaligus relawan Joko Widodo (Jokowi), Silfester Matutina, dalam acara Rakyat Bersuara di iNews pada Selasa (3/9/2024). Ketegangan ini terjadi ketika keduanya menjadi narasumber dalam diskusi bertajuk "Banyak Drama Jelang Pilkada, Kenapa".

Awalnya, Rocky Gerung menyindir beberapa pihak yang menurutnya harus menjilat untuk meraih kesuksesan.

"Tadi saya lewat di eskalator, ada tulisan bunyinya begini 'success its not free, you have to fight for it,' yang nulis itu siapa Aiman? Pak Hary Tanoesoedibjo," kata Rocky dalam acara tersebut. Ia kemudian melanjutkan, "Tapi mungkin ada orang yang salah baca, 'success it's not free, you have to jilat for it'," ujar Rocky sambil berkelakar.

Pernyataan tersebut membuat Silfester tersulut emosi. Ia menegaskan bahwa pihaknya bukanlah penjilat. "Anda salah besar, bung Rocky. Anda itu pecundang. Kami bukan penjilat. Saya ini satu orang yang tidak dapat apa pun dari pemerintah ini, baik jabatan, proyek, dan sebagainya," tegas Silfester.

Rocky merespons dengan santai, "Satu ikan kepancing."

Silfester kembali menyerang Rocky dengan menyebutnya tidak berguna bagi Indonesia. "Ini kan manusia pecundang yang nggak ada gunanya buat Republik ini. Saya nggak tahu gunanya Anda buat Republik ini, saya nggak pernah dapat loh," katanya.

Ketegangan memuncak ketika Silfester menghampiri Rocky. Rocky juga mendekat dan berdiri di sampingnya. Di momen itu, Silfester melontarkan kata-kata kasar kepada Rocky, "Kau bo**, gob**."

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut