get app
inews
Aa Read Next : Jadi Ajang Temu Pelaku Kreatif di Cilacap, Peken Tjilatjapan Pantjak Sekawan Digelar Selama 3 Hari

Tim SAR Gabungan Masih Berupaya Cari Korban Tenggelam di 3 Kabupaten

Sabtu, 21 September 2024 | 19:31 WIB
header img
Tim SAR Gabungan Masih Berupaya Cari Korban Tenggelam di 3 Kabupaten. Foto: Dok Basarnas Cilacap

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Upaya Tim SAR Gabungan pada hari keempat pencarian survivor di Pantai Lampon Kabupaten Kebumen dan Pantai Pasir Puncu Kabupaten Purworejo serta hari kedua pencarian survivor di Pantai Kemiren Kabupaten Cilacap masih nihil. Tim SAR Gabungan belum menemukan tanda-tanda keberadaan para survivor.

Kepala Kantor SAR Cilacap, Muhamad Abdullah mengatakan jika tim SAR gabungan hingga sore hari ini, Sabtu (21/9/2024) telah melaksanakan upaya pencarian dengan maksimal. Adapun dukungan alut yang digunakan diantaranya Underwater Search Device, RIB (Rigid Inflatable Boat), Rubber Boat, Perahu Jukung, dan Rescue Water Craft.

"Besar harapan semoga kelima survivor yang masih dalam pencarian dapat segera ditemukan," kata Abdullah dalam keterangannya, Sabtu.

Sebelumnya dikabarkan jika pada Kamis (18/9) pukul 15.30 WIB dua orang terseret ombak di Pantai Lampon, Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, satu selamat atas nama Apriyanto (27) satu korban atas nama Solekhudin (40) masih dalam pencarian. 

Diwaktu yang sama, tiga orang santri yang sedang bermain di pinggir Pantai Pasir Puncu Keburuhan, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo juga terseret ombak. Satu orang selamat atas nama Raden Mubarok (14), sementara dua lainnya bernama Lutri Rudiansyah (14) dan Hamim Maskuri (14) masih dalam pencarian. 

Disusul dengan kejadian yang sama pada Jumat (20/09) pukul 17.15 WIB, yaitu dua orang terseret ombak di Pantai Kemiren, Kabupaten Cilacap atas nama Zidan (17) dan Mukti (11), dua orang kakak beradik yang hingga kini masih dalam pencarian tim SAR Gabungan.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut