get app
inews
Aa Read Next : Jadi Ajang Temu Pelaku Kreatif di Cilacap, Peken Tjilatjapan Pantjak Sekawan Digelar Selama 3 Hari

Dengan Aplikasi BANGPRIMA, RSUD Majenang Tingkatkan Pelayanan di Era Digital

Jum'at, 27 September 2024 | 17:13 WIB
header img
Direktur RSUD Majenang dr Reza Prima Muharama (kanan) bersama penggagas aplikasi BANGPRIMA sekaligus Kasie Pelayanan Keperawatan Rawat Jalan Mulyadi. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-RSUD Majenang, Cilacap, telah meluncurkan aplikasi inovatif untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, yaitu Aplikasi Pengembangan Pelayanan Rujukan Pasien IGD RSUD Majenang (BANGPRIMA).

Peluncuran Aplikasi BANGPRIMA dilakukan di Aula RSUD Majenang oleh dr Reza Prima Muharama, Direktur RSUD Majenang, pada Jumat (27/9/2024).

Dalam sambutannya, dr Reza berharap aplikasi ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, khususnya pasien yang membutuhkan pelayanan di RSUD Majenang.

“Aplikasi ini jangan hanya menjadi simbol, tetapi harus membuktikan bahwa BANGPRIMA dapat membawa perubahan positif dalam pelayanan pasien di RSUD Majenang. Saya juga memberikan apresiasi kepada Pak Mulyadi yang menjadi penggagas aplikasi ini,” kata Reza.

Penggagas Aplikasi BANGPRIMA sekaligus Kasie Pelayanan Keperawatan Rawat Jalan Mulyadi, S.Kep menjelaskan bahwa RSUD Majenang sebelumnya sudah memiliki nomor hotline yang aktif selama 24 jam untuk melayani calon pasien. Namun, dengan adanya BANGPRIMA, proses pelayanan rujukan dapat lebih efisien dan terkoordinasi.

Aplikasi BANGPRIMA dapat diakses melalui web https: //bangprima.rsmajenang.id/, dan memungkinkan RSUD untuk langsung mengetahui lokasi calon pasien.

“Calon pasien rujukan dapat mengisi data melalui aplikasi ini, yang membantu meminimalisir kesalahan data. Yang terpenting, RSUD dapat merespons lebih cepat dalam memberikan pelayanan kepada pasien,” jelas Mulyadi.

Dengan keberadaan dua rumah sakit swasta di sekitar RSUD Majenang, aplikasi ini diharapkan dapat memberikan keunggulan dalam pelayanan di era digital. BANGPRIMA memberikan informasi lengkap terkait rujukan pasien, meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait, serta mendukung pelayanan optimal Tim IGD.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan dokumentasi informasi pelayanan rujukan, memfasilitasi respons cepat dari tim khusus di IGD, dan menyediakan informasi yang sesuai standar dengan memperhatikan mutu serta keselamatan pasien.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut