get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

Wow...Menyusuri Indahnya Pantai Pedalen Kebumen

Minggu, 08 Agustus 2021 | 15:17 WIB
header img
Menyusuri Pantai Pedalen Kebumen yang indah. (Foto: Dok Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, iNews.id-Kebumen menjadi salah satu kabupaten di Jawa Tengah (Jateng) bagian selatan yang memiliki banyak keunggulan di sektor wisata. Khususnya keindahan alam di pesisir selatan.

Bagi sebagian masyarakat, barangkali tidak asing lagi dengan nama-nama Pantai di Kebumen. Bahkan banyak dari mereka sudah mengunjungi.

Alam laut di Kebumen baiknya tidak hanya dinikmati di pinggir pantai saja. Tapi untuk mendapatkan sesasi yang lebih menantang, pengunjung perlu mencoba melakukannya dengan cara susur pantai menggunakan perahu nelayan.

Susur pantai Kebumen, bisa dimulai dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pedalen. Perahu-perahu nelayan yang terpakir di pinggir pantai juga bisa digunakan oleh wisatawan untuk melaut, merasakan keindahan pantai dengan menyusur air di tepian gunung kapur. Sangat indah dan menakjubkan. 

"Kalau mau coba susur pantai, ini indah banget, kita bisa liat pegunungan laut dari dekat. Batu karangnya besar-besar, tumbuhannya menghijau, anginnya segar. Jadi wisata Kebumen ini tidak kalah dari daerah-daerah lain," ujar Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Sabtu (7/8/2021).

Ke depan, potensi wisata laut di Kebumen kata Bupati, harus bisa dikembangkan lebih maju. Misalnya, kapal susur pantai nanti dibuat khusus untuk wisatawan yang lebih besar, pelabuhannya ditata kembali, agar tambah nyamanan dan aman bagi para pengunjung. 

"Di sini nanti kita bisa menikmati pemandangan sepanjang pegunungan laut, dari Pantai Pedalen, Karangagung, Pantai Menganti, Surumanis bisa sampai paling ujang Karangbolong, jaraknya cukup jauh. Tapi asyik, kalau pas ombaknya tidak kencang," terangnya.

Bupati yakin, jika potensi ini dikembangkan, bisa menaikan PAD dan bisa memberikan kesejahteraan masyarakatnya. "Belum lagi nanti ditambah wisata kuliner. Buat warung-warung makan seefood, menu ikannya banyak segar-segar diambil langsung dari tangkapan nelayan," tuturnya.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut