get app
inews
Aa Read Next : Seluruh Kader PKB All Out Menangkan Sadewo-Lintarti 80 Persen Suara

Calon Wakil Bupati Banyumas Ziarah ke Makam Bupati Pertama Joko Kahiman

Rabu, 02 Oktober 2024 | 19:56 WIB
header img
Calon Wakil Bupati Banyumas, Dwi Asih Lintarti, melakukan ziarah ke makam Raden Djoko Kahiman, yang merupakan Bupati pertama. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Calon Wakil Bupati Banyumas, Dwi Asih Lintarti, melakukan ziarah ke makam Raden Djoko Kahiman, yang merupakan Bupati pertama Banyumas, pada Rabu (2/10/2024).

Lintarti, yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menganggap ziarah dan mendoakan leluhur adalah hal yang penting. Di tengah padatnya agenda kampanye, dia meluangkan waktu untuk berziarah ke makam Raden Djoko Kaiman di kompleks makam Dawuhan, Kecamatan Banyumas.

"Hari ini saya sengaja menyempatkan diri untuk berziarah dan mendoakan pendiri Kabupaten Banyumas," kata Lintarti usai kegiatan tersebut, Rabu siang.

Ziarah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan spiritual dan kebudayaan yang ia jalankan dalam persiapan menghadapi Pilkada Banyumas 2024. Selain makam Raden Djoko Kaiman, Lintarti juga telah berziarah ke beberapa makam kyai dan tokoh lainnya, termasuk makam Syekh Makdum Wali, seorang bangsawan dan ulama yang diutus oleh Sultan Demak, Raden Patah, untuk menyebarkan Islam di wilayah Kadipaten Pasir Luhur, yang kini dikenal sebagai Banyumas.

"Mengingat dan mendoakan leluhur adalah tindakan yang baik, baik dari aspek spiritual maupun kebudayaan. Ini juga bagian dari ikhtiar saya menjelang Pilkada Banyumas pada November nanti," ujar Lintarti.

Lintarti mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Banyumas, berpasangan dengan Sadewo Tri Lastiono yang maju sebagai calon Bupati. Pasangan Sadewo-Lintarti menjadi satu-satunya pasangan calon pada Pilkada Banyumas 2024, didukung oleh 12 partai politik.

Lintarti merupakan politisi PKB yang memulai karier politiknya sebagai Kepala Desa Kedungbanteng selama dua periode. Setelah itu, ia melanjutkan kiprahnya di tingkat kabupaten sebagai anggota DPRD, di mana ia menjabat selama tiga periode. Kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap dirinya mendorongnya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Banyumas tahun ini, sehingga ia harus melepaskan kursinya di DPRD.

"Pendaftaran sudah dilakukan, berkas sudah beres, dan sekarang kita berada dalam masa kampanye. Selain kegiatan konsolidasi dan kampanye, doa juga menjadi bagian penting dari usaha saya. Saya mohon doa restu serta dukungan dari masyarakat Banyumas," pungkasnya.


 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut