get app
inews
Aa Read Next : Chelsea Raih Kemenangan 3-2 Atas Newcastle United

Chelsea Gagal Cium Trofi Piala FA, Thomas Tuchel Bilang Begini

Minggu, 16 Mei 2021 | 06:15 WIB
header img
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel kecewa timnya gagal juara Piala FA akibat dikalahkan Leicester City 0-1 pada final di Wembley, Sabtu (15/5/2021) malam WIB.

LONDON, iNews.idChelsea gagal juara Piala FA akibat dikalahkan Leicester City 0-1 pada final di Wembley, Sabtu (15/5/2021) malam WIB. Pelatih The Blues Thomas Tuchel kecewa berat.

Gol semata wayang Leicester dicetak Youri Tielemans pada menit ke-63. Bek The Blues Ben Chilwell sebenarnya mampu menyamakan kedudukan semenit jelang waktu normal usai. 

Sayang torehan tersebut dianulir wasit. Sang pengadil menganggap Chilwell berada dalam posisi offside setelah meninjau Video Assistant Referee (VAR).

“Kami kecewa, tetapi tidak marah dengan penampilan para pemain. Saya pikir performa kami bisa memenangkan pertandingan. Sayangnya kami lagi apes. Kami memang perlu keberuntungan untuk menang di level ini,” kata Tuchel dikutip dari BBC Sports.

“Anda membutuhkan momentum, pengambilan keputusan, detail kecil, dan wasit,” ujarnya.

Ini menjadi kedua kalinya The Blues menelan hasil buruk di laga final Piala FA secara beruntun. Tahun lalu Klub London Barat itu takluk dari Arsenal di partai pamungkas.

Kegagalan tersebut membuat Chelsea terancam puasa gelar musim ini. The Blues hanya punya satu kesempatan lagi untuk meraih trofi yakni di ajang Liga Champions.

Pasukan Tuchel akan menghadapi Manchester City pada laga pamungkas. Duel berlangsung di Estadio do Dragao, Porto, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut