get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Sadewo-Lintarti Siap Hadirkan Internet Kecepatan Tinggi untuk Dorong Kualitas Pendidikan

Pemenang Olimpiade Akademik Nasional Kesaktian Pancasila, Ini Pengumuman Juara OANKP 2024

Senin, 14 Oktober 2024 | 15:58 WIB
header img
Daftar Pemenang Olimpiade Akademik Nasional Kesaktian Pancasila, Ini Pengumuman Juara OANKP 2024. Foto: Dok Puskantara

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id -Olimpiade Akademik Nasional Kesaktian Pancasila (OANKP) 2024 telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (6/10) lalu. Kompetisi OANKP 2024 yang digelar oleh Puskantara ini bertujuan untuk menyediakan wahana bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakat pada bidang sains dan teknologi.

"Mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk jenjang pendidikan selanjutnya, lalu mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk bersaing pada ajang OSN dari Pusat Prestasi Nasional. Selain itu untuk jenjang Perguruan Tinggi juga bisa mengikutinya," kata Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P dalam keterangannya, Senin (14/10/2024).

Menurut Rizki, hasil dari Olimpiade Akademik Nasional Kesaktian Pancasila 2024 telah diumumkan pada hari Selasa, 8 Oktober 2024 pukul 13.00 WIB.

"Pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id lalu klik icon pengumuman atau pengeras suara pada bidang OANKP 2024. Pengumuman juga bisa diunduh di bit.ly/HASILOANKP2024," kata Rizki.

Pada kesempatan ini Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah menjadi pemenang pada ajang kompetisi OANKP 2024.

"Puskantara dan panitia mengucapkan selamat, turut senang juga bangga kepada para pemenang atas pencapaiannya yang luar biasa di Olimpiade Akademik Nasional Kesaktian Pancasila 2024. Bagi yang belum menjadi pemenang di kompetisi OANKP 2024, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi dikompetisi Puskantara selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," jelasnya.

Kompetisi OANKP 2024 ini sendiri diikuti oleh sejumlah pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia. Mereka saling berkompetisi mengasah kemampuannya mengikuti Olimpiade Akademik Nasional Kesaktian Pancasila 2024.

Menurut Fachri Hilmi At Taqiy, salah satu siswa di SD Negeri 2 Banjararum mengatakan jika dengan mengikuti Olimpiade Akademik Nasional Kesaktian Pancasila 2023 yang digelar Puskantara dapat meningkatkan kemampuan belajarnya. 

"Event Puskantara sangat seru, karena soal yang diberikan HOTS dan menarik. Semoga dengan adanya event seperti ini dapat meningkatkan kemampuan belajar pelajar di Indonesia," ujarnya.

Pelajar lain, Nakeisha Andira dari MTsN 5 Tangerang mengungkapkan jika dengan mengikuti kompetisi OANKP 2024 dapat meningkatkan wawasannya.

"Mengikuti OANKP, sangat menambah penegetahuan dan wawasasn saya, karena banyak mengambil pelajaran yang tidak saya ketahui lebih dalam, yang tadinya saya tidak tau menjadi lebih tahu," jelasnya.

Ia berharap, event ini dapat terus berkembang untuk para pelajar. "Semoga event ini sukses selalu, saya sangat bersyukur dan bangga mengikuti event ini karena saya bisa mendapatkan penghargaan yg bisa berfungsi untuk ke sekolah lanjutan atau sekolah unggulan," lanjutnya.

Sementara menurut Dinda Heryana dari SMK Negeri 1 Bogor mengatakan jika dengan mengikuti OANKP 2024 menjadi sebuah pengalaman yang sangat berharga. Terlebih proses lomba online ini penuh dengan tantangan, terutama soal menjaga konsentrasi dan manajemen waktu.

"Momen-momen tegang saat lomba menjadi pelajaran penting untuk tetap tenang dan fokus. Yang paling berkesan adalah bisa bertemu dengan orang-orang berbakat dari berbagai daerah, meskipun hanya secara virtual," ungkapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut