get app
inews
Aa Read Next : Ethos Raih Penghargaan di IHCA 2024, Bangun Citra Sebagai Perusahaan Unggulan Bagi Para Leader

Tim Legal PT Etos Kreatif Indonesia Raih Penghargaan Bergengsi

Rabu, 23 Oktober 2024 | 10:59 WIB
header img
Tim Legal PT Etos Kreatif Indonesia berhasil meraih penghargaan sebagai Indonesia’s Most Innovative In-House Counsel Team 2024 dalam ajang bergengsi. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id Tim Legal PT Etos Kreatif Indonesia berhasil meraih penghargaan sebagai Indonesia’s Most Innovative In-House Counsel Team 2024 dalam ajang bergengsi Indonesian In-House Counsel Awards (IHCA) 2024. Acara ini diselenggarakan oleh Hukumonline bersama Indonesian Corporate Counsel Association (ICCA) di The Westin Resort Nusa Dua, Bali.

Dengan tema Acceleration of Business 2025, acara tahunan ini bertujuan untuk mengakui dan memberikan apresiasi kepada para profesional hukum yang telah menunjukkan keunggulan dan inovasi dalam pekerjaannya. Tahun ini, lebih dari 300 in-house counsel dari 128 perusahaan nasional dan multinasional dari 23 sektor industri serta pengacara dari berbagai firma hukum terkemuka di Indonesia turut ambil bagian.

Selama dua hari, acara ini terdiri dari berbagai kegiatan, termasuk diskusi panel, lokakarya, dan sesi jaringan yang mempertemukan para profesional hukum terbaik dari seluruh Indonesia. Lebih dari sekadar seremonial, IHCA juga merupakan wadah refleksi atas kontribusi nyata para in-house counsel dalam mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan perusahaan.

Dalam sambutannya, Amrie Hakim, Chief Media and Engagement Hukumonline, menegaskan bahwa Indonesian In-House Counsel Awards adalah satu-satunya penghargaan di Indonesia untuk para in-house counsel.

Peserta acara juga mengikuti berbagai sesi edukasi dan berbagi pengalaman terkait isu-isu hukum yang relevan, termasuk tren hukum korporasi, compliance, dan teknologi hukum. Pembukaan acara dihadiri oleh Seradeyse Sumardi, Presiden ICCA, dan Arkka Dhiraatara, CEO Hukumonline. Salah satu sesi utama adalah diskusi Regulatory Technology Talk oleh Mark Cohen, pakar inovasi di bidang hukum internasional, membahas peran hukum di era digitalisasi.

Tim Legal PT Etos Kreatif Indonesia juga terlibat aktif dalam diskusi Corporate Criminal Liability and Board Duties: Legal Threats, Solution, and Mitigation Strategy, dipandu oleh Pahrur Dalimunthe dan Boris Tampubolon dari DNT Lawyers, yang dianggap relevan dengan tantangan yang dihadapi tim Legal sehari-hari.

Pada malam puncak acara, Tim Legal PT Etos Kreatif Indonesia dianugerahi penghargaan Indonesia’s Most Innovative In-House Counsel Team di kategori Trade & Wholesale. Penghargaan ini diberikan berdasarkan inovasi tim dalam menciptakan efisiensi, efektivitas, serta kontribusi signifikan dalam pengembangan bisnis perusahaan.

Sementara Dr. Aria Suyudi, staf khusus Mahkamah Agung dan anggota tim reformasi hukum Mahkamah Agung RI, menjelaskan bahwa proses seleksi dilakukan dengan sangat ketat. Setiap kandidat dinilai berdasarkan kriteria seperti inovasi, kolaborasi, dan kemampuan dalam mengelola risiko hukum.

Penghargaan ini diterima oleh Iwan Sunaryoso, Executive Vice President Legal & Corporate Secretary PT Etos Kreatif Indonesia. Dalam pidatonya, Iwan menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras tim, meski berasal dari Cilacap, kota kecil yang menghadapi berbagai tantangan dalam menarik talenta hukum.

"Kami berasal dari Cilacap, kota kecil yang mungkin kurang dikenal. Mengumpulkan tim legal solid di sini tidak mudah. Tetapi, dengan penghargaan ini, kami berharap semakin banyak talenta yang tertarik untuk bergabung," ujar Iwan.

Pengalaman berharga dari ajang ini memberikan motivasi bagi Tim Legal PT Etos Kreatif Indonesia untuk terus berinovasi dan memberikan solusi hukum terbaik. Penghargaan ini menjadi dorongan bagi tim untuk melangkah lebih maju dalam menghadapi tantangan hukum dan terus memberikan kontribusi positif bagi kesuksesan perusahaan.

Dengan kemenangan ini, PT Etos Kreatif Indonesia membuktikan bahwa inovasi, dedikasi, dan kerja keras mampu membawa perusahaan dari kota kecil ke panggung nasional, dengan kontribusi nyata bagi pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut