get app
inews
Aa Read Next : Kakek di Cilacap Diduga Tenggelam, Sempat Ditemukan Jejak Telapak Kaki Menuju Sungai

Korban Tenggelam di Sungai Klawing Ditemukan Meninggal Dunia

Selasa, 18 Mei 2021 | 09:49 WIB
header img
Tim SAR gabungan melakukan evakuasi terhadap korban tenggelam di Sungai Klawing. (Foto: Basarnas Cilacap)

PURBALINGGA, iNews.id- Setelah tiga hari dilakukan pencarian, Tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam di Sungai Klawing pada Selasa (18/5/2021) jam 08.15 WIB.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban adalah Cahyo (16) warga Desa Galuh, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga. Ia tenggelam pada Minggu (16/5/2021) lalu Kedung Penganten, Sungai Klawing, Desa Peniron, Kecamatan Bojongsari.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan bahwa korban ditemukan dan berhasil di evakuasi oleh tim SAR gabungan pada Selasa jam 08.15 WIB.

Korban ditemukan di Sungai Klawing tepatnya di Desa Legok Kalikajar, Kecamatan Bojongsari. Lokasi penemuan dari tempat kejadian jaraknya sekitar 1 km. “Jasad korban  langsung dibawa ke RSUD Goeteng Taroenadibrata Purbalingga,”jelasnya.

Sementara Komandan Lapangan Tim Basarnas Maryadi mengatakan bahwa pada awalnya, korban ditemukan oleh salah seorang warga. Warga tersebut melihat korban sudah mengambang.

“Mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke pihak Tim SAR Gabungan yang sedang melakukan pencarian di sungai setempat. Dengan ditemukannya korban, maka secara resmi untuk operasi SAR ditutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,”katanya.

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut