get app
inews
Aa Text
Read Next : Rayakan Hari Kasih Sayang, KAI Daop 5 Purwokerto Beri Kejutan Upgrade Kelas Gratis!

Rayakan Hari Kasih Sayang, KAI Daop 5 Purwokerto Beri Kejutan Spesial untuk Pelanggan

Jum'at, 14 Februari 2025 | 20:25 WIB
header img
Rayakan Hari Kasih Sayang, KAI Daop 5 Purwokerto Beri Kejutan Spesial untuk Pelanggan. Foto: Dok Humas Daop 5 Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Memperingati Hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day yang jatuh pada Jumat, 14 Februari 2025, KAI Daop 5 menghadirkan kejutan spesial bertajuk “Valentrain” sebagai bentuk apresiasi kepada para penumpang. Salah satu kegiatan utama dalam perayaan ini adalah Sapa Pelanggan, di mana KAI membagikan puluhan cup hot chocolate, buket bunga, serta cokelat dan mawar kepada para pelanggan yang berada di stasiun maupun di dalam perjalanan kereta api.

“Hari kasih sayang dengan tajuk “Valentrain” didedikasikan untuk seluruh pelanggan kereta api sebagai bentuk loyalty program sekaligus wujud apresiasi bagi pelanggan KA. KAI berkomitmen memberikan layanan prima kepada seluruh pelanggan kereta api mulai dari keberangkatan di Stasiun, dalam perjalanan di atas kereta api, hingga tiba di stasiun tujuan dengan selamat, aman, nyaman dan tepat waktu," kata Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih dalam keterangannya, Jumat (14/2/2025).

Selain membagikan hadiah-hadiah manis, kejutan paling istimewa dalam perayaan Valentine’s Day tahun ini adalah program “Valentrain, Gratis Upgrade Kelas ke Eksekutif & Luxury”. Beberapa pelanggan yang beruntung mendapatkan kesempatan menaikkan kelas perjalanan mereka secara gratis.

Untuk Daop 5 Purwokerto yang mendapatkan gratis upgrade kelas ke kelas eksekutif adalah pelanggan KA Sawunggalih (KA 111) relasi dari Stasiun Kutoarjo-Purwokerto-Pasarsenen dan KA Kamandaka (KA 194) relasi dari Stasiun Cilacap-Purwokerto-Semarang Tawang Bank Jateng. 

Adapun pasangan yang mendapatkan kejutan spesial ini adalah Yanti dan Wardoyo, pelanggan KA Sawunggalih yang naik dari Stasiun Sumpiuh-Purwokerto-Pasarsenen. Kemudian pelanggan KA Kamandaka yang mendapatkan kejutan upgrade kelas ke kelas eksekutif adalah pasangan Faiz Khoerul Anam dan Nurul Faoziyatunnisa keberangkatan dari Stasiun Purwokerto-Tegal serta Susilowati dan pasangannya yang berangkat dari Stasiun Purwokerto-Semarang Poncol.

Feni menjelaskan bahwa pemberian bunga mawar kepada pelanggan memiliki filosofi kasih sayang, yang sejalan dengan misi KAI untuk memberikan kenyamanan dan kebahagiaan kepada penumpang. Dengan cara ini, KAI berharap kereta api tetap menjadi pilihan utama masyarakat untuk bepergian.

Sedangkan kegiatan Sapa Pelanggan tidak hanya berlangsung di Stasiun Purwokerto, akan tetapi juga di Stasiun Kroya serta di dalam perjalanan beberapa kereta api, seperti KA Malioboro Ekspres (rute Purwokerto – Yogyakarta – Malang), KA Sawunggalih, dan KA Kamandaka.

“Moment Hari Kasih Sayang ini diharapkan dapat kian mendekatkan PT KAI dengan para pelanggannya sekaligus menambah rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara KAI dan masyarakat khususnya pengguna setia jasa KA,” pungkas Feni.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut