get app
inews
Aa Read Next : Hasil Liga Champions: PSG Singkirkan Barcelona, Dortmund Kandaskan Atletico Madrid

Laga Barcelona Lawan Athletic Bilbao, Sanggupkah Konsisten?

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 07:20 WIB
header img
Konsistensi Barcelona diuji Athletic Bilbao. Kedua tim jumpa pada jornada kedua Liga Spanyol di San Mames, Minggu (22/8/2021) dini hari WIB. (foto: Twitter/Barcelona)

BILBAO, iNews.id - Konsistensi Barcelona diuji Athletic Bilbao. Kedua tim jumpa pada jornada kedua Liga Spanyol di San Mames, Minggu (22/8/2021) dini hari WIB.

Di laga perdana liga, Blaugrana bisa membuktikan diri tetap garang meski sudah tak diperkuat Lionel Messi. Mereka menang 4-2 melawan Real Sociedad. 

Hal itu menunjukkan Barcelona memang bisa membuktikan dirinya bisa terlepas dari ketergantungan terhadap Messi. Setidaknya itu sudah sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Gerard Pique.

“Dia (Messi) adalah pemain terpenting dalam sejarah klub dan sepak bola. Tapi kita harus bangkit dan kupikir kami cukup baik dan cukup kompetitif untuk memenangkan semua trofi,” kata Gerard Pique mengutip dari ESPN. Messi memang sangat penting bagi Barcelona, tapi bagi Pique, mereka harus bangkit walau sudah ditinggal sang legenda. Ujian pembuktian Barcelona bisa berprestasi tanpa Messi pun bakal berlanjut di laga kedua Liga Spanyol 2021-2022 melawan Athletic Bilbao.

Dari sisi Athletic Bilbao sendiri, sang bintang, Inaki Williams hanya ingin fokus pada permainan timnya sendiri. Dia sadar Barcelona tanpa Messi tetap hebat, tapi bukan tidak mungkin Athletic Bilbao bisa kasih perlawanan.

“Mereka (Barcelona) adalah tim yang hebat, tapi kami harus melawan mereka dengan kekuatan sendiri. Kami harus fokus pada permainan sendiri dan buat hidup Barcelona sulit,” kata Inaki Williams di situs resmi Athletic Bilbao. Dari sisi rekor pertemuan hingga materi pemain, memang Barcelona jauh lebih unggul atas segalanya dari Athletic Bilbao.

Tapi Barcelona jangan lupa dengan kekalahan Piala Super Spanyol di awal tahun ini. Saat itu, Athletic Bilbao bermain begitu luar biasa hingga sanggup menaklukan Barcelona dengan skor ketat, 3-2. Namun jika tidak ada aral melintang, seharusnya Barcelona tetap lebih diunggulkan untuk menjadi pemenang pada laga nanti.
 

PERKIRAAN PEMAIN

ATHLETIC BILBAO (4-4-2): Julen Agirrezabala; Mikel Balenziaga, Inigo Martinez, Yeray Alvarez, Oscar De Marcos; Iker Muniain, Unai Vancedor, Dani Garcia, Alex Berenguer; Oihan Sancet, Inaki Williams Pelatih: Marcelino Garcia Toral

BARCELONA (4-3-3): Neto; Sergino Dest, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Pedri, Frenkie de Jong, Sergio Busquets; Antoine Griezmann, Memphis Depay, Martin Braithwaite Pelatih: Ronald Koeman

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

(17/4/2021) Athletic Bilbao 0-4 Barcelona - Piala Spanyol

(31/1/2021) Barcelona 2-1 Athletic Bilbao - Liga Spanyol

(17/1/2021) Barcelona 2-3 Athletic Bilbao - Piala Super Spanyol

(6/1/2021) Athletic Bilbao 2-3 Barcelona - Liga Spanyol

(23/6/2021) Barcelona 1-0 Athletic Bilbao - Liga Spanyol

PREDIKSI: 45-55

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut