Logo Network
Network

Resmi, Prof Akhmad Sodiq Terpilih Jadi Rektor Unsoed 2022-2026

Elde Joyosemito
.
Kamis, 24 Maret 2022 | 13:30 WIB
Resmi, Prof Akhmad Sodiq Terpilih Jadi Rektor Unsoed 2022-2026
Prof Akhmad Sodiq (tengah) mendapatkan 76 suara dan resmi menjadi Rektor Unsoed terpilih.

PURWOKERTO, iNews.id - Pemilihan Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto selesai digelar pada Kamis (24/3/2022) hari ini. Prof.Dr.Ir.Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr akhirnya resmi terpilih menjadi Rektor Unsoed periode 2022-2026.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsoed Dr.Ir Isdy Sulistyo, DEA. mengatakan bahwa pemilihan rektor ditempuh dengan pemungutan suara. 

“Dalam pemungutan suara tadi bersama wakil kementrian, Prof.Dr.Ir.Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr mendapatkan 76 suara. Kemudian Dr.Ir.V. Prihananto, M.Si sebanyak 38 suara dan Prof.Ir. Totok Agung Dwi Haryanto, M.P.,Ph.D sebanyak 8 suara. Dengan demikian yang terpilih adalah Prof Sodiq,”jelas Isdy dalam konferensi pers usai pemilihan.

Sementara Prof.Dr.Ir.Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr mengatakan akan meneruskan apa yang telah menjadi kebijakan Prof Suwarto sebagai rektor sebelumnya. 

“Saya sebagai penerusnya, program yang telah dicanangkan, akan kita lanjutkan. Kita tahu persis isu transformasi pendidikan tinggi untuk menjawab tantangan ke depan. Dan itu luar biasa,”kata Rektor terpilih.

Seperti diketahui, esuai dengan Peraturan Senat Universitas Jenderal Soedirman Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Tata Cara Pengangkatan Rektor Universitas Jenderal Soedirman Masa Jabatan 2022-2026, maka akan dilakukan pemilihan rektor secara langsung.

Dengan aturan tersebut, suara Senat Universitas sebanyak 65%. Sedangkan 35% lainnya adalah hak suara menteri. Persentase dihitung dari hal suara yang hadir.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini