IM3 Platinum, Terobosan Pascabayar Baru dari Indosat Ooredoo Hutchison

SURABAYA, iNewsPurwokerto.id-Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand IM3 resmi meluncurkan kembali layanan pascabayar dalam format terbaru yang diberi nama IM3 Platinum.
Layanan ini menjadi wujud transformasi digital perusahaan dengan menggabungkan kecanggihan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan sentuhan personal manusia ke dalam sebuah pengalaman premium yang disebut Platinum Experience.
Mengusung konsep “Simple, Next Level”, IM3 Platinum ditujukan bagi pelanggan yang ingin terus berkembang, baik secara profesional maupun pribadi. Layanan ini dirancang untuk memberikan kemudahan sekaligus pengalaman eksklusif melalui sejumlah fitur unggulan dengan kualitas premium.
Salah satu inovasi utama yang dihadirkan adalah Platinum Network, yakni jalur khusus yang memberikan koneksi cepat dan stabil ke jaringan Indosat, tanpa gangguan di berbagai kondisi.
Selain itu, layanan pelanggan ditingkatkan melalui Platinum Assistance, yang memungkinkan pelanggan terhubung langsung ke call center 185 dalam waktu maksimal 30 detik tanpa melalui mesin penjawab otomatis.
Pendekatan ini menghadirkan kenyamanan interaksi yang menggabungkan efisiensi teknologi dengan pendekatan humanis.
IM3 juga memperkenalkan Platinum SmartASK, sebuah portal berbasis AI yang memungkinkan pelanggan mengajukan pertanyaan dengan suara dan mendapatkan jawaban instan dan akurat. Layanan ini tersedia dalam aplikasi myIM3.
Sementara itu, Platinum Official WhatsApp memberikan jalur prioritas bagi pelanggan untuk menyampaikan keluhan atau pertanyaan dengan respons yang lebih cepat dan otomatis.
Untuk menjawab kebutuhan yang lebih spesifik, IM3 Platinum menghadirkan dua produk unggulan, yaitu Paket Platinum Family dan Paket Platinum SATU. Paket Platinum Family memberikan solusi praktis bagi kepala keluarga untuk mengatur pengeluaran telekomunikasi dalam satu tagihan terpusat, dengan fitur kuota bersama hingga 50GB yang dapat dibagi untuk lima anggota keluarga.
Paket ini dibanderol mulai dari Rp 80.000 per bulan. Sedangkan Paket Platinum SATU menjadi yang pertama di Indonesia yang menawarkan kuota sebesar 1 Terabyte untuk menunjang aktivitas kalangan profesional dan pengusaha, dengan harga Rp 1 juta untuk satu tahun.
Pelanggan IM3 Platinum juga akan dimanjakan dengan layanan eksklusif di seluruh gerai resmi IM3 melalui kehadiran Platinum Corner. Di area ini, pelanggan mendapat jalur antrean khusus yang cepat dan dilayani langsung oleh Platinum Assistant. Selagi menunggu, pelanggan juga disuguhkan makanan ringan dan minuman secara gratis.
Fahd Yudhanegoro, EVP Head of Circle Java IOH, menyampaikan bahwa kehadiran IM3 Platinum merupakan langkah strategis perusahaan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan telekomunikasi yang personal dan progresif. Ia menegaskan bahwa transformasi ini merupakan bagian dari upaya perusahaan menghadirkan pengalaman pascabayar yang simpel, canggih, dan relevan dengan gaya hidup pelanggan saat ini.
“Kami memahami bahwa pelanggan Indonesia menginginkan kemajuan dalam hidupnya, dan untuk itu mereka membutuhkan platinum experience. Transformasi ini kami lakukan demi memberikan layanan pascabayar yang benar-benar personal dan next level, terutama melalui pemanfaatan AI dan jaringan otomatis yang lebih canggih,” ujar Fahd.
Menurutnya, IM3 Platinum bukan hanya layanan baru, melainkan sebuah standar baru dalam industri pascabayar di Indonesia. Langkah ini juga sejalan dengan misi Indosat Ooredoo Hutchison dalam menyediakan layanan digital kelas dunia yang dapat menyatukan keluarga, menghubungkan masyarakat, dan mendorong pemberdayaan di berbagai sektor.
Dengan peluncuran IM3 Platinum, IOH menegaskan posisinya sebagai pelopor dalam inovasi layanan telekomunikasi di Indonesia. Penggabungan teknologi AI dan pendekatan personal diharapkan mampu memenuhi ekspektasi pelanggan modern yang menginginkan layanan berkualitas, responsif, dan manusiawi dalam satu paket yang terintegrasi.
Editor : EldeJoyosemito