get app
inews
Aa Read Next : Dukung Program TMMD, Kilang Cilacap Beri Bantuan Perangkat Komputer

Bakal Jadi Pasukan Perdamaian Dunia, 290 Prajurit TNI Ikuti Seleksi

Kamis, 26 Agustus 2021 | 19:30 WIB
header img
Pembukaan seleksi bertempat di Batalion Zeni Tempur (Yonzipur) 11/DW Kodam Jaya, Jakarta Timur, Selasa (24/8/2021). (Foto Puspen TNI).

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 290 prajurit TNI mulai mengikuti seleksi pasukan Perdamaian Dunia. Pembukaan seleksi bertempat di Batalion Zeni Tempur (Yonzipur) 11/DW Kodam Jaya, Jakarta Timur, Selasa (24/8/2021). 

Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Marsda TNI Bennedictus Benny K membuka kegiatan seleksi Satgas Kompi Zeni (Kizi) Kontingen Garuda (Konga) XX-S/MONUSCO. Adapun proses seleksi melibatkan 290 prajurit TNI dengan Mainbody Yonzipur 11/DW ditambah dengan personel dari tiga matra yakni, Darat, Laut, dan Udara sebagai Non-Mainbody Satgas.

Komandan PMPP TNI menegaskan bahwa dalam pelaksanaan seleksi harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, Komandan juga mengimbau agar para peserta seleksi melaksanakan kegiatan secara optimal dan berusaha sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

"Tujuan dari diadakan seleksi ini yaitu untuk mendapatkan personel TNI yang memenuhi persyaratan dari aspek psikologi, akademik, mental ideologi, kemampuan bahasa asing, kesehatan dan jasmani sesuai dengan tuntutan jabatan penugasan misi perdamaian yang dipersyaratkan oleh PBB," ujar Benny dalam keterangan tertulis, Kamis (26/8/2021).

Sebagai informasi, kegiatan seleksi akan berlangsung sejak 24 Agustus sampai 1 September 2021. Adapun seleksi meliputi tes kesehatan umum, kesehatan jiwa, bahasa Inggris, mengemudi, komputer dan kesegaran jasmani.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut