get app
inews
Aa Read Next : Iran Bantah Isu Cristiano Ronaldo Akan Dicambuk 99 Kali Setelah Kedapatan Rangkul Seniman Perempuan

Bawa Balik Cristiano Ronaldo, MU Hanya Bayar Rp388 Miliar

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 08:29 WIB
header img
cristiano ronaldo

MANCHESTER, iNews.id- Secara resmi, Manchester United memulangkan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. MU hanya membayat total 23 juta euro (Rp388 miliar) ke Juventus untuk merekrut Ronaldo.

Pakar transfer sepak bola eropa, Fabrizio Romano membocorkan nilai transfer Ronaldo dari Juventus ke Man United. Nilai 23 juta euro itu terdiri dari 15 juta euro (Rp253 miliar) plus bonus 8 juta euro (Rp135 miliar).

"Manchester United akan membayar 15 juta euro dengan tambahan 8 juta euro sebagai biaya kepada Juventus untuk mendapatkan Cristiano Ronaldo," tulis Romano di akun Twitternya, Jumat (27/8/2021).

Nilai transfer ini jauh dibanding saat MU menjual Ronaldo ke Real Madrid pada musim panas 2009. Saat itu Madrid harus merogoh kocek 90 juta euro (Rp1,5 triliun). 

Begitu juga saat Juventus membeli Ronaldo dari Real Madrid. Harga Ronaldo saat itu kurang lebih 100 juta euro (Rp1,68 triliun).

Ronaldo kembali ke Old Trafford setelah berpisah 12 tahun. Kedatangan Ronaldo diumumkan Manchester United di situs resminya, Jumat (27/8/2021). Red Devils sangat senang menyambut kembali sang bintang. "Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo dengan tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi, visa, dan medis," tulis Manchester United.

Ronaldo bukan orang baru di Man United. Bersama MU, dia mempersembahkan tiga gelar Liga Inggris, satu Liga Champions, satu Piala FA, dua Piala Liga. Ronaldo meninggalkan MU ke Real Madrid pada bursa transfer musim 2009.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut