get app
inews
Aa Read Next : Warga Sulit Dapat Pertalite, Pertamina Himbau Gunakan BBM Berkualitas dan Pastikan Stok Aman

Begini Cerita Kesulitan Warga Cari Pertalite di Banyumas

Minggu, 03 April 2022 | 18:12 WIB
header img
Ilustrasi

PURWOKERTO, iNews.id – Dalam beberapa hari terakhir, pertalite di sejumlah SPBU di Banyumas sulit didapatkan. Jika ada SPBU yang masih menyediakan pertalite, tentu saja antreannya panjang.

Salah seorang warga asal Berkoh, Darbe, menuturkan bagaimana dia harus berkeliling dari SPBU ke SPBU lainnya untuk mendapatkan pertalite. Namun, dia tidak memperoleh dan menyerah. Akhirnya dia harus membeli pertamax yang harganya jauh lebih tinggi dari pertalite.

“Saya berkeliling ke beberapa SPBU di Kota Purwokerto. Di Berkoh tidak menyediakan. Kemudian pergi lagi ke tempat lainnya. Sewaktu di Sokaraja, saya masuk ke SPBU, ternyata juga tidak menyediakan. Saat melintas di wilayah Purwokerto Timur, ada SPBU yang menyediakan. Namun, antreannya panjang. Sudahlah, saya menyerah, akhirnya membeli pertamax,”jelas Darbe pada Minggu (3/4/2022).

Tak hanya Darbe yang menyerah dan akhirnya membeli pertamax. Wawan, warga Purwokerto Timur yang kebetulan mau bepergian ke Cilongok, mampir ke SPBU Purwokerto Barat. 

“Saya sudah masuk ke SPBU. Ada tulisan pertalite dan pertamax. Saat saya sudah membuka tangki BBM motor, saya mau minta pertalite, ternyata tidak ada. Ya sudah, telanjur buka tangki, akhirnya membeli pertamax. Ya, uang Rp20 ribu tidak cukup memenuhi tangki motor. Sebab, saat sekarang harga pertamax Rp12.500 per liter, sehingga tidak bisa sampai 2 liter. Kalau pertalite bisa dapat 2 liter lebih. Tetapi jika pertamax, 2 liter saja kurang,”ujarnya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut