get app
inews
Aa Read Next : Truk Penambang Emas di Papua Barat Alami Kecelakaan, 16 Tewas 13 Kritis 

Hari Ini, Jenazah 4 Prajurit TNI AD Diberangkatkan ke Kampung Halaman Masing-masing

Jum'at, 03 September 2021 | 07:35 WIB
header img
Empat jenazah prajurit yang gugur diserang separatis OPM disemayamkan di Balai Prajurit Praja Vira Tama Korem 181/PVT Sorong. (Foto: iNews)

SORONG, iNews,id - Empat jenazah prajurit anggota Satgas BKO Koramil Persiapan Kisor, Aifat Selatan, Kodim 1809 Maybrat yang gugur diserang separatis OPM berhasil di bawa ke Sorong, Papua Barat.

Jenazah prajurit TNI AD itu disemayamkan di Balai Prajurit Praja Vira Tama Korem 181/PVT Sorong. Empat jenazah tersebut masing- masing, Lettu Inf Dirman, Serda Ambrosius Apri Yudiman, Praka Muhammad Dhirhamsyah, dan Pratu Sul Ansyari Anwar.

Kepala Penerangan Korem 181 Praja Vira Tama, Mayor Inf Puguh mengatakan, keempat jenazah prajurit TNI AD tersebut dibawa dari Kabupaten Maybrat melalui jalan darat sekitar empat jam pada malam hari. "Menurut rencana, Jumat (3/9/2021) keempat Jenazah tersebut akan diberangkatkan sesuai kampung halamannya masing-masing, ada yang ke Bima, Kalimantan dan Sulawesi" ujar Mayor Inf Puguh, Kamis (2/9/2021). 

Keempat jenazah prajurit TNI AD ini akan dilepas secara upacara militer di Makorem 181/PVT oleh Pangdam Kasuari, Mayjend TNI I Nyoman Chatiasa. "Dilepas secara upacara militer di Makorem 181/PVT, sekitar pukul 13.45 WIT Diberangkatkan ke kampung halaman masing-masing," katanya.

Keempat prajurit itu akan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. "Untuk kenaikan pangkat anumerta itu kewenangan komando atas (Pimpinan TNI AD), nanti akan ada pertimbangan-pertimbangan dari pimpinan, karena keempat anggota kita ini gugur dalam melaksanakan tugas," ujarnya.

Almarhum Danposramil Kisor Lettu Inf Dirman akan dimakamkan di Desa Mandala RT 01 DS Tengga Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Timur. Lettu Inf Dirman meninggalkan seorang isteri dan tiga orang anak. 

Sementara, Serda Ambrosius Apri Yudiman akan dimakamkan di Sintang, Kalbar. Praka Muhammad Dhirhamsyah akan dimakamkan di Desa Tumampua Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep Sulsel.

Praka Muhammad Dirhamsyah meninggalkan seorang isteri dan seorang anak.  Sedangkan Pratu Sul Ansyari Anwar akan dimakamkan di Desa Lompo Tengah Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru, Sulsel. Pratu Sul Ansyari meninggalkan seorang istri.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut