get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah Purwokerto Hari ini Rabu 19 April 2023

Ini Sederet Manfaat Air Kelapa, Segar Dinikmati saat Buka Puasa

Kamis, 07 April 2022 | 15:52 WIB
header img
Minuman segar seperti air kelapa saat berbuka puasa memiliki banyak manfaat (Foto: iNews.id/Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Buka puasa dengan minuman segar seperti air kelapa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menu buka puasa Ramadan 2022. Tidak hanya segar, air kelapa punya sederet manfaat bagi tubuh, diantaranya mencegah dehidrasi.  

Air kelapa telah dikonsumsi selama berabad-abad di daerah tropis di seluruh dunia. Dalam pengobatan tradisional Ayurveda, air kelapa bahkan dipercaya dapat membantu pencernaan. 

Air kelapa secara tradisional juga digunakan untuk mengobati dehidrasi setelah tubuh tidak mendapatkan asupan minum kurang lebih 14 jam. Air kelapa dikenal dengan konsentrasi elektrolit, vitamin, dan mineralnya. 

Dikutip dari medicalnewstoday, sederet manfaat air kelapa bagi tubuh sebagai berikut:

1. Kalium

Kalium membantu menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh, terutama saat berolahraga. Karena ada lebih banyak kalium daripada natrium dalam air kelapa, kalium dapat membantu menyeimbangkan efek natrium pada tekanan darah dan bahkan mungkin membantu menurunkannya.

2. Antioksidan

Air kelapa mengandung antioksidan yang membantu menetralkan stres oksidatif dan radikal bebas. Carilah air kelapa bagus untuk mendapatkan tingkat antioksidan tertinggi. Air kelapa yang diproses dan dipasteurisasi panas memiliki lebih sedikit antioksidan.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut