get app
inews
Aa Read Next : Video 2 Motor Terlibat Kecelakaan hingga Terlindas Bus

Ramadhan, JPZIS Beres dan GUSDURian Banyumas Beri Santunan untuk Anak

Minggu, 10 April 2022 | 20:07 WIB
header img
Pemberian santunan untuk anak-anak

PURWOKERTO, iNews.id - Sejak awal pandemi Covid-19 di Indonesia yakni Maret 2020, GUSDURian Peduli dan NU Care-LAZISNU sama-sama aktif melakukan aksi kemanusiaan. Aksi tersebut dengan menyalurkan banyak bantuan dari para donatur ke berbagai wilayah di Banyumas.

Tim JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat Banyumas dan Pengurus GUSDURian Banyumas telah melakukan pendataan terhadap anak yatim atau piatu atau yatim piatu karena orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

Setelah itu, GUSDURian Peduli, menerima data, menyeleksi, memverifikasi data pada tahap ke-1 dari JPZIS Beres Desember 2021 dan Januari 2022. Mereka yang didata dan lolos verifikasi kemudian menerima bantuan santunan. 

Salah satu yang direalisasikan adalah penyerahan bantuan di Kelurahan Karanglewas Lor. Ada 22 anak yatim piatu, yatim dan piatu yang memperoleh bantuan. Mereka berasal dari Purwokerto Barat, Karanglewas, Ajibarang dan Kec Kedungbanteng.

Dalam kesempatan pemberian santuan dihadiri Lurah Karanglewas Lor Fitri, perwakilan JPZIS Beres, dan perwakilan GUSDURian. Masing-masing anak mendapatkan bantuan Rp900 ribu hingga Rp1 juta. 

“Kami berterima kasih kepada GUSDURian dan Tim JPZIS Beres yang telah peduli terhadap kami semua anak-anak yatim piatu,”kata Lurah Karanglewas Lor Fitri. 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut