get app
inews
Aa Read Next : 26 Atlet NPCI Banyumas Dilepas, Siap Bertarung di Ajang Peparprov IV Jateng

5 Jenis Olahraga yang Bisa Meningkatkan Daya Tahan Seksual, Nomor 3 Paling Populer

Sabtu, 11 September 2021 | 20:29 WIB
header img
Olahraga bukan hanya berpengaruh pada kesehatan fisik seseorang, tapi beberapa olahraga juga dipercaya bisa meningkatkan libido atau daya tahan seksual. (Foto: food.ndtv)

JAKARTA, iNews.id - Olahraga memilki banyak manfaat. bukan hanya berpengaruh pada kesehatan fisik seseorang, tapi beberapa olahraga juga dipercaya bisa meningkatkan libido atau daya tahan seksual.

Mengutip dari MD Link, Sabtu (11/10/2021), berikut lima jenis olahraga yang dipercaya dapat meningkatkan daya tahan seksual Anda.

1. Berjalan

Dengan menyempatkan diri 30 menit berjalan kaki dalam sehari ternyata bisa menurunkan risiko disfungsi ereksi pada pria hingga 41%. Studi lain menunjukkan bahwa olahraga ringan seperti berjalan juga dapat membantu mencegah disfungsi ereksi pada pria paruh baya dan mencegah obesitas.

2. Kegel

Beberapa sumber menyarankan latihan Kegel dapat membantu memperkuat otot-otot dasar panggul, bisa membantu meningkatkan libido pada pria dan wanita. Biasanya, latihan ini digunakan untuk membantu meringankan masalah dengan kebocoran urin atau kontrol usus.

Pada perempuan, latihan kegel mungkin dapat memperkuat otot-otot vagina untuk menciptakan orgasme yang lebih kuat. Sementara pada pria, latihan ini pun membantu menunda ejakulasi.

3. Yoga

Pakar dan praktisi yoga Ayurveda telah lama mengklaim bahwa latihan yoga membantu berbagai gangguan seksual. Studi dari para peneliti yanb diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine menemukan olahraga yoga mampu membantu mengatasi ejakulasi dini dan direkomendasikan sebagai pilihan nonfarmakologis yang aman dan efektif. 

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine juga menyebutkan yoga dapat meningkatkan semua fungsi seksual pada wanita, termasuk hasrat, gairah, lubrikasi, orgasme, kepuasan, dan rasa sakit. Peningkatan libido ini pun terlihat lebih jelas pada wanita yang lebih tua (berusia 45 tahun) dibandingkan wanita yang lebih muda.

4. Berenang

Hampir mirip dengan berjalan, olahraga renang selama 30 menit selama tiga kali seminggu ternyata bisa meningkatkan gairah seksual. Berenang juga dapat menyebabkan penurunan berat badan, yang juga meningkatkan daya tahan seksual.

5. Latihan kekuatan

Latihan kekuatan yang melibatkan penggunaan resistensi atau beban agar membuat otot lebih kuat juga diketahui bisa meningkatkan libido seseorang. Beberapa ahli percaya latihan kekuatan meningkatkan lebih banyak libido daripada latihan kardio, karena lebih baik menghilangkan stres daripada kardio.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut